BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Resmi Putus Kontraknya di Arsenal, Willian Kirim Salam Perpisahan, Bantah Dirinya Mata Duitan

31-08-2021 06:35 | Ari Prayoga

Willian (c) Pool Getty via AP Photo
Willian (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Willian menyampaikan pesan perpisahannya untuk Arsenal setelah ia resmi memutus kontraknya bersama klub raksasa Premier League tersebut, Selasa (31/8/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Arsenal mengumumkan bahwa kontrak Willian telah resmi diputus, hanya setahun sejak mereka mereka merekrut penyerang sayap asal Brasil itu dari Chelsea. Kini, Willian bakal kembali bermain di negara asalnya dengan memperkuat Corinthians.

"Dia memiliki dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya, namun setelah diskusi positif dan konstruktif baru-baru ini dengan dia beserta timnya, dia akan pergi untuk kesempatan baru bersama Corinthians di Brasil, di mana dia memulai kariernya." demikian keterangan resmi Arsenal.

1 dari 2 halaman

Pesan Perpisahan Willian

Lewat akun Instagram pribadinya, Willian pun menyampaikan salam perpisahan untuk Arsenal, sekaligus membantah tudingan yang menyebut ia merupakan sosok yang mata duitan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Arsenal atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya dan atas sambutan hangat yang diterima oleh semua orang di klub," tulis Willian.

"Sayangnya hal-hal di lapangan tidak berjalan seperti yang kita semua rencanakan dan harapkan, saya menerima banyak kritik terutama dari beberapa anggota pers bahwa saya datang ke sini karena alasan keuangan… Saya harap dengan tindakan saya hari ini menjelaskan kepada orang-orang itu dan mereka sekarang mengerti bahwa bukan itu masalahnya. Saya harap ini mengajarkan beberapa orang bahwa mereka tidak boleh begitu cepat memberikan penilaian dan menciptakan lingkungan yang buruk untuk menjadikan diri mereka penting meskipun saya menerima itu bagian dari permainan,"

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf Willian

Lebih lanjut, Willian juga merasa harus meminta maaf karena telah gagal memenuhi ekspektasi fans Arsenal, dengan fakta bahwa ia hanya mampu mencetak satu gol dari 37 laga berseragam The Gunners.

"Sepanjang karier saya, saya telah melakukan segalanya untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa. Saya selalu ingin menang dan saya merasa sulit untuk menerima jika tidak melakukannya. Sayangnya itu tidak terjadi pada saya di Arsenal dan saya minta maaf tentang itu," tutur Willian.

Saya datang ke Inggris pada tahun 2013 dan saya menikmati setiap menit waktu saya di sini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sepanjang perjalanan untuk bermain di liga yang luar biasa ini yang penuh dengan hati dan semangat,"

"Kepada para penggemar Arsenal, saya minta maaf kami tidak pernah bertemu dengan baik karena pandemi, tetapi saya tahu keinginan kalian untuk sukses dan dukungan kalian untuk klub luar biasa, jadi saya berharap yang terbaik untuk masa depan karena kalian pantas mendapatkannya. Untuk semua orang yang terlibat dengan klub bersejarah ini, saya berharap yang terbaik untuk masa depan kalian."

Sumber: Instagram @willianborges88

KOMENTAR