Resmi! Martin Dubravka Gabung Man United, Siap Jadi Pelapis De Gea

Richard Andreas | 2 September 2022, 00:29
Martin Dubravka dikenalkan sebagai pemain baru Manchester United (c) Man United
Martin Dubravka dikenalkan sebagai pemain baru Manchester United (c) Man United

Bola.net - Manchester United akhirnya mengumumkan transfer Martin Dubravka di deadline day September 2022. Dia direkrut dari Newcastle dengan skema pinjaman semusim.

Kabar transfer Dubravka menguat sekitar sepekan terakhir. Setan Merah disebut sedang mencari kiper yang cukup bagus untuk jadi pelapis, tapi tidak sampai mengganggu De Gea sebagai kiper utama.

Ada beberapa opsi yang dibidik MU, Dubravka dianggap sebagai pilihan ideal. Dia sudah berpengalaman di Premier League, jadi tidak lagi butuh adaptasi.

Kedatangan Dubravka diyakini dapat menyelesaikan masalah MU di pos penjaga gawang. Lantas, apa kata kiper 33 tahun ini?

1 dari 3 halaman

Kesempatan spesial

Dubravka bakal menghabiskan musim 2022/23 bersama MU. Di akhir musim nanti, MU punya opsi mengubah pinjaman menjadi transfer permanen.

Kiper Slovakia ini sudah menempuh 125 pertandingan di Premier League dalam lima musim terakhir. Kualitas Dubravka diyakini cocok untuk MU yang sekarang.

"Bergabung dengan MU adalah momen spesial dalam karier saya dan saya sudah tidak sabar mulai serta membantu tim mencapai ambisinya musim ini," ujar Dubravka.

2 dari 3 halaman

Kerja bareng De Gea

Pindah ke MU bisa jadi kesempatan Dubravka untuk memaksimalkan akhir kariernya. Seharusnya dia masih bisa bermain di level top untuk 2-3 tahun lagi.

"Saya bergabung dengan kelompok kiper luar biasa yang sudah sangat berpengalaman di Premier League, dan saya tahu bahwa kami akan saling mendukung satu sama lain untuk menjaga standar di level tertinggi," lanjut Dubravka.

"Kesempatan untuk bekerja sama dengan David De Gea, plus Tom Heaton, jadi salah satu hal yang paling saya sukai," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR