Resmi, Calum Chambers Tinggalkan Arsenal untuk Aston Villa

Richard Andreas | 28 Januari 2022, 03:45
Calum Chambers diumumkan sebagai pemain baru Aston Villa (c) AVFC
Calum Chambers diumumkan sebagai pemain baru Aston Villa (c) AVFC

Bola.net - Aston Villa akhirnya mengumumkan pembelian Calum Chambers dari Arsenal. Bek serbabisa itu direkrut dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun.

Bek 27 tahun ini dikenal dengan kemampuannya bermain sema baiknya di pos bek tengah dan bek kanan. Chambers lama tidak bermain di Arsenal, Villa melihat celah itu dan merekrutnya.

Chambers adalah jebolan akademi Southampton sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada tahun 2014. Dia juga pernah menjalani masa peminjaman di Middlesbrough dan Fulham.

Selama berkostum Arsenal, Chambers sudah mencapai 122 penampilan di semua kompetisi. Dia mengoleksi trofi Community Shield dan FA Cup.

1 dari 1 halaman

Ambisi Villa

Kedatangan Chambers semakin menunjukkkan ambisi besar Villa musim ini. Sejak dilatih Steven Gerrard, Villa terus merekrut pemain-pemain berkelas.

Chambers bakal menyusul beberapa pemain yang sudah terlebih dahulu bergabung seperti Philippe Coutinho, Lucas Digne, dan Robin Olsen. Skuad idaman Gerrard mulai terbentuk.

Kata Chambers: "Ini klub masif dan saat ini mereka sedang berada di momen hebat. Sangat menarik bermain di tempat ini, semua orang bisa melihatnya dari luar."

Meski begitu, Chambers masih harus membuktikan diri layak bermain. Dia sudah lama tidak turun ke lapangan, kini Villa akan memberinya kesempatan.

Sumber: Aston Villa, Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR