Resmi! Bukan ke City, Cucurella Akhirnya Merapat ke Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 5 Agustus 2022, 18:42
Marc Cucurella. (c) chelseafc.com
Marc Cucurella. (c) chelseafc.com

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea resmi mengalahkan Manchester City dalam perburuan bek Brighton, Marc Cucurella.


Bek asal Spanyol itu awalnya memang masuk bidikan Manchester City. The Citizen mengejarnya karena mereka butuh pengganti bagi Oleksandr Zinchenko.

Namun City kesulitan untuk membujuk Brighton agar melepasnya ke Etihad. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Chelsea.

Mereka langsung bergerak cepat dalam upayanya memboyong Cucurella. Mereka akhirnya dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Brighton.

1 dari 5 halaman

Pengumuman Chelsea

Kabarnya Chelsea harus merogoh kantongnya cukup dalam. Mereka menebus Marc Cucurella dengan harga 55 juta pounds plus add-ons.

Total ia akan direkrut dengan bandrol sekitar 62 juta pounds. Chelsea akhirnya mengumumkan transfer Cucurella dari Brighton pada Jumat (05/08/2022) malam WIB.

"PERNYATAAN KLUB: MARC CUCURELLA."

"Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk perekrutan Marc Cucurella."

2 dari 5 halaman

Komentar Cucurella

Di Chelsea, Marc Cucurella diberi kontrak jangka panjang. Ia akan bermain di Stamford Bridge sampai tahun 2028 mendatang.

Setelah diresmikan sebagai pemain Chelsea, Cucurella tentu saja merasa sangat bahagia. Ia bahagia karena bisa gabung salah satu klub besar di Eropa dan dunia.

"Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim," tuturnya pada laman resmi Chelsea.

3 dari 5 halaman

Kata Bos Boehly

Bos besar Chelsea Todd Boehly tentu saja juga ikut berkomentar soal perekrutan Marc Cucurella dari Brighton ini. Ia senang karena timnya mendapat asupan bek berkelas.

“Marc adalah bek elit dengan kualitas Premier League yang terbukti dan memperkuat memperkuat skuad kami memasuki musim baru. Kami terus bekerja di dalam dan di luar lapangan, dan kami senang Marc akan menjadi bagian dari masa kini dan masa depan di Chelsea," seru Boehly.

Sebelum bermain di Brighton, Marc Cucurella mengawali kariernya di Spanyol bersama akademi Espanyol. Ia kemudian pindah ke akademi Barcelona pada usia 14 tahun.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Berikut jadwal pertandingan Chelsea selanjutnya:

Pertandingan: Everton vs Chelsea

Stadion: Goodison Park

Hari: Sabtu, 06 Agustus 2022

Kickoff: 23.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR