RESMI, Arsenal Kontrak Gabriel Jesus Lima Tahun

Abdi Rafi Akmal | 4 Juli 2022, 14:07
Gabriel Jesus dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal (c) Arsenal
Gabriel Jesus dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal (c) Arsenal

Bola.net - Arsenal merampungkan proses transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Akun resmi klub juga telah mengumumkannya secara resmi, Senin (4/7/2022) siang WIB.


Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah itu diberi kontrak berdurasi panjang. Arsenal menyodorkan kontrak selama lima tahun.

Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya penuh dengan sang pemain. Torehan 95 gol dari 236 penampilan di berbagai ajang bersama Manchester City diharapkan berlanjut bersama Arsenal.

Prestasinya bersama tim juga sudah tidak diragukan. Ada total empat titel Premier League, satu trofi FA Cup, dan tiga titel Piala Liga.

1 dari 2 halaman

Sudah Lama Masuk Radar

Gabriel Jesus sudah sejak lama dipantau oleh Mikel Arteta secara langsung. Ia mengagumi kepribadian dan gaya bermain sang pemain untuk jadi salah satu komponen penting timnya di musim depan.

Arteta dan Jesus sendiri pernah bekerja sama dalam tim yang sama. Tepatnya saat keduanya masih di Manchester City.

"Saya sangat dengan kinerja klub yang sudah berhasil merekrut Gabriel. Saya kenal dan tahu Gabriel secara personal dengan sangat baik, bahkan kita semua tahu bagaimana dia sejak pertama bermain di Premier League," katanya.

"Posisi ini sudah saya pantau sejak lama. Dan saya senang kami berhasil mendatangkan pemain yang amat dibutuhkan, jadi jelas saya sangat senang," ujarnya lagi.

2 dari 2 halaman

Posisi Lowong

Kedatangan Gabriel Jesus ke Arsenal mengisi posisi penyerang tengah yang lowong di tim. Saat ini hanya tersisa nama Eddie Nketiah yang natural mengisi pos tersebut.

Sementara itu, Nketiah juga masih dalam tahap negosiasi kontrak. Belum ada tanda-tanda finalisasinya akan rampung dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Arsenal sempat punya dua pemain beken, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi keduanya sudah minggat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR