BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Resmi, Arsenal Kena Tikung Aston Villa Dalam Perburuan Buendia

07-06-2021 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Bola.net - Aston Villa mengalahkan Arsenal dalam perburuan playmaker Norwich City, Emiliano Buendia.

Arsenal sebelumnya santer dikaitkan dengan Buendia. Mereka membidiknya setelah upaya mempermanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid dikabarkan mengalami jalan terjal.

Arsenal sendiri memang butuh playmaker di era Mikel Arteta. Ia ingin menambah kreativitas serangan skuatnya.

Namun kemudian datanglah Aston Villa yang juga ikut memburu Buendia. Dan sekarang Arsenal terpaksa gigit jari karena mereka dikalahkan oleh Villa dalam perburuan pemain asal Argentina tersebut.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Villa Soal Buendia

Aston Villa pun telah resmi memboyong Emiliano Buendia dari Norwich City. Mereka mengumumkan perekrutannya pada hari Senin (07/06/2021).

Meski tak ada keterangan resmi, kabarnya ia dilepas dengan bandrol 35 juta pounds. Namun demikian, Buendia masih belum menjalani tes medis.

“Aston Villa dan Norwich City telah mencapai kesepakatan untuk transfer Emiliano Buendia,” buka Villa dalam pernyataan resmi klub.

"Karena Emiliano saat ini berada dalam gelembung keamanan tim nasional Argentina, mempersiapkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia dengan Kolombia pada Selasa malam, ia akan menjalani tes medis dan menyelesaikan transfer setelah pertandingan."

2 dari 2 halaman

Pernyataan Norwich City

Tak cuma pihak Aston Villa. Pihak Norwich City juga mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas Emiliano Buendia.

"Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan rekor klub telah disepakati dengan Aston Villa untuk transfer Emi Buendia."

"Konfirmasi akhir transfer akan mengikuti setelah selesainya tes medis pemain."

Selama memperkuat Norwich City, Emiliano Buendia telah bermain sebanyak 121 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 24 gol dan 42 assist. Di saat transfer in bikin gigit jari Arsenal, Aston Villa dipastikan bakal tambah berbahaya musim depan, terlebih jika mereka tak melepas Jack Grealish.

(avfc/canaries)

KOMENTAR