Rencana Transfer Arsenal: Beli Gabriel Magalhaes dan Lepas 4 Bek Tengah

Asad Arifin | 23 Agustus 2020, 02:42
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Gabriel Magalhaes bakal memegang peran kunci dalam rencana transfer Arsenal. Sebab, andai sukses membeli pemain 22 tahun, The Gunners disebut akan melepas empat bek tengah lainnya.


Gabriel Magalhaes kini menjadi pusat perhatian. Sebab, dia tengah menjadi rebutan banyak klub papan atas Eropa pada bursa transfer awal musim 2020/2021.

Arsenal menjadi klub terdepan untuk bisa membelinya. Berdasar laporan Fabrizio Romano, pihak The Gunners intens melakukan negosiasi dengan Lille. Selangkah lagi akan mencapai kesepakatan.

Manchester United juga tertarik, tetapi tidak serius. Mereka hanya menghubungi agen Gabriel Magalhaes. Sedangkan, Napoli masih menunggu kepastian transfer Kalidou Kolibaly menuju Manchester City.

1 dari 2 halaman

Rencana Arsenal Gabriel Magalhaes

Pertahanan Arsenal menjadi fokus Mikel Arteta untuk dibenahi. Sang manajer sudah mendapat solusi pada posisi lain. Willian direkrut dan Pierre-Emerick Aubameyang selangkah lagi akan meneken kontrak baru.

Mikel Arteta, dikutip dari The Times, punya keyakinan besar bahwa Gabriel Magalhaes lah yang menjadi solusi bagi pertahanan Arsenal. Dia akan langsung memainkan peran utama di klub pada musim depan.

Bahkan, Mikel Arteta siap mendepak empat pemain sekaligus andai Gabriel Magalhaes bergabung ke Arsenal.

Dua nama hampir pasti dilepas yakni Rob Holding dan Calum Chambers. Kedua pemain tidak mampu berkembang di Arsenal dan lebih sering mengalami cedera. Menjual mereka menjadi opsi terbaik bagi Mikel Arteta.

Sedangkan, dua nama lain yang mungkin dilepas adalah Sokratis dan Shkodran Mustafi. Mereka masih dibutuhkan klub, tetapi bakal sulit masuk tim utama jika Gabriel Magalhaes bergabung.

2 dari 2 halaman

Siapa Saja Bek Arsenal Musim Depan?

David Luiz jelas masuk rencana Mikel Arteta pada musim 2020/2021. Bersama Willian, dia menjadi pemain dengan pengalaman bagus yang bakal menjadi pilar klub. Juga ada nama Aubameyang sebagai kapten tim.

Selain David Luiz, di lini belakang, Arsenal masih punya William Saliba. Pemain 19 tahun sudah dibeli Arsenal dari Saint Etienne pada 2019 lalu, tetapi baru akan bergabung pada awal musim 2020/2021.

Mikel Arteta juga masih punya Pablo Mari di posisi bek tengah. Lalu, Sead Kolasinac dan Kieran Tierney juga bisa bermain di posisi bek tengah dalam formasi tiga bek sejajar. Mikel Arteta punya banyak opsi di lini belakang.

Sumber: The Times

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR