BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rencana Solskjaer Sebelum Musim Ditunda: Skuad MU Latihan Semi Militer

24-03-2020 10:40 | Richard Andreas

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer ternyata sudah menyiapkan rencana khusus untuk mengembangkan skuad MU sebelum terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona. Dia berencana mengirim skuad MU dalam kamp latihan bertema militer.

Saat ini Premier League ditunda sampai 30 April 2020 dengan kemungkinan diperpanjang, masih belum pasti apakah musim 2019/20 ini bisa dilanjutkan, ketidakpastian yang menyulitkan banyak tim.

Penghentian sementara ini tentu menyulitkan MU, yang sempat melaju impresif dengan 12 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Menunda musim tentu menghentikan momentum MU.

Tidak hanya itu, keputusan menunda musim ini juga merusak rencana Solskjaer sebelumnya dalam mengembangkan skuad. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tema Militer

Mengutip Metro, Solskjaer mendapatkan bantuan dari stafnya untuk merancang kamp latihan dengan gaya militer yang membatasi kontak antara pemain. Rencana ini seharusnya diterapkan beberapa pekan lalu, sebagai bentuk antisipasi terhadap virus corona.

Saat itu, Solskjaer berencana mengembangkan kebugaran pemain dengan latihan tanpa bola. Dia hanya fokus mengembangkan daya tahan fisik para pemain, karena itulah pendekatan militer dipilih.

Seharusnya latihan ini dimulai pada Senin 16 Maret 2020 lalu, tapi jelas batal karena musim dihentikan akibat pandemi virus corona beberapa hari sebelumnya. Menu latihan itu disimpan untuk lain hari.

2 dari 2 halaman

Latihan Sendiri

Alih-alih, Solskjaer memercayai stafnya untuk merancang menu latihan masing-masing yang bisa dilakukan para pemain di rumah. Dia pun berharap para pemain tetap berlatih keras meski hanya bisa melakukannya di rumah dengan peralatan seadanya.

Solskjaer cemas kebugaran fisik pemainnya merosot. Sebab, dia merupakan salah satu pelatih yang gencar membahas masalah ini, bahkan sejak pertama kali tiba di Old Trafford.

Penghentian sementara ini membawa dampak buruk, salah satunya adalah risiko cedera yang menghantui para pemain ketika kembali nanti setelah lama beristirahat. Karena itulah menu latihan yang dirancang staf MU sangat penting.

Sumber: Metro

KOMENTAR