BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Solskjaer: Jadikan Pogba Gelandang Serba Bisa

01-04-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Paul Pogba (c) ManUtd Paul Pogba (c) ManUtd

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan rencananya untuk sang gelandang, Paul Pogba. Solskjaer menyebut bahwa ia ingin Pogba menjadi seorang gelandang serba bisa di lini tengahnya.

Sejak ditangani oleh Solskjaer, Paul Pogba bisa dikatakan mengalami peningkatakan performa yang signifikan. Ia kerap maju membantu serangan Setan Merah, di mana ia membuat banyak gol dan assist bagi Setan Merah.

Sejauh ini Pogba memang lebih banyak diposisikan sebagai seorang gelandang tengah sisi kiri. Namun ia juga terkadang maju untuk mengambil peran gelandang no 10 di skuat Setan Merah.

Solskjaer sendiri percaya bahwa Pogba bisa memberikan kontribusi lebih jika ia menguasai beberapa posisi lain di lini tengah MU. "Kami ingin Paul menjadi pemain yang bagus saat menguasai bola atau saat tanpa bola," ujar Solskjaer yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ambil Banyak Peran

Solskjaer mengakui bahwa Pogba memiliki kemampuan di atas rata-rata gelandang top dunia saat ini.

Untuk itu ia yakin sang gelandang bisa mengambil peran yang lebih besar bagi timnya di masa yang akan datang.

"Kami ingin dia lebih memberikan pengaruh dalam gaya bermain kami. Itu berarti terkadang ia harus maju sebagai pemain nomor delapan yang maju hingga kotak penalti lawan. Namun terkadang kami ingin dia mengontrol pertandingan dan mundur agak ke belakang."

2 dari 2 halaman

Bakal Berguna

Solskjaer juga menyebut bahwa ia akan segera melatih Pogba untuk terbiasa memainkan banyak peran di dalam timnya. Ia berharap nantinya Pogba bisa benar-benar menjadi pusat permainan Setan Merah musim depan.

"Pada saat melawan Watford, dia banyak turun ke belakang untuk menjaga bola. Setiap pertandingan kami hingga akhir musim nanti akan berbeda satu dengan lainnya."

"Kami memang tidak bergantung dengan satu taktik saja. Kami memiliki tiga atau empat cara bermain dan itulah kualitas terbaik Paul. Ia bisa memainkan semua taktik itu dengan baik." tandasnya.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR