BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Mulus! Ini Pesan Cavani untuk Greenwood 2 Menit Sebelum Mencetak Gol

12-04-2021 14:33 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Edinson Cavani (c) Pool via AP Pemain Manchester United, Edinson Cavani (c) Pool via AP

Bola.net - Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (11/4/2021) kemarin. Hasil tersebut bisa didapatkan berkat aksi sang penyerang, Edinson Cavani.

Cavani membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-79, dengan memanfaatkan umpan Mason Greenwood. Itu adalah gol kedua Manchester United, di mana yang pertama dicetak Fred di awal babak kedua.

Sebenarnya, Cavani sempat mencetak gol pada menit ke-36. Namun wasit menganulir gol tersebut karena pemain the Red Devils lainnya, Scott McTominay, dianggap melanggar Son Heung-Min dalam proses terjadinya gol.

Pada akhirnya, Manchester United menang dengan skor 3-1. The Lilywhites sempat unggul lebih dulu lewat aksi Son, sebelum Fred, Cavani dan Mason Greenwood jelang akhir pertandingan berhasil membombardir gawang Hugo Lloris.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Instruksi Cavani ke Greenwood

Sisi predator Cavani tidak hanya terlihat ketika menguasai bola di kotak penalti lawan. Ia juga cukup handal untuk mengatur situasi yang bisa menjamin dirinya menjebol gawang lawan.

Menurut Julien Laurens, Cavani menginstruksikan Greenwood untuk segera mengirimkan bola kepadanya dua menit sebelum terciptanya gol. Untungnya, Greenwood bersedia melakukan instruksi dari seniornya tersebut.

"Dua menit sebelum gol, Edinson Cavani memberitahu Mason Greenwood untuk memainkan bola lebih cepat kepada dia di kotak penalti. Pada bola berikutnya, umpan silang satu sentuhan dari Greenwood ke Cavani itu sempurna," tulis Laurens di media sosial Twitter.

2 dari 2 halaman

MU Ingin Pertahankan Cavani, Tapi...

Sisi predator itu juga yang membuat Manchester United yakin untuk menggunakan jasa Cavani lebih lama. Tidak peduli usia pemain berkebangsaan Uruguay tersebut yang sudah tidak lagi muda, 34 tahun.

Kontrak Cavani yang sekarang hanya berlaku sampai akhir bulan Juni mendatang. Manchester United dilaporkan ingin menyodori kontrak baru, namun masih terhalang oleh rencana sang pemain yang hendak melanjutkan karirnya di Amerika Selatan.

Cavani diketahui ingin memperkuat klub Argentina, Boca Juniors, agar bisa hidup berdekatan dengan keluarganya. Keinginan itu juga telah dikonfirmasi oleh sang ayah, Luis Cavani, beberapa waktu lalu.

(Express Sports)

KOMENTAR