BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Manchester United Perbaiki Skuad Terganjal Harga Mahal Pemain

20-06-2019 14:46 | Asad Arifin

Aaron Wan-Bissaka (c) AFP Aaron Wan-Bissaka (c) AFP

Bola.net - Jurnalis ESPN, Julien Laurens, merasa jika Manchester United punya kendala khusus dalam upaya memperbaiki skuad untuk musim 2019/20. Mereka terganjal harga pemain bidikan yang melambung sangat jauh.

Manchester United kini sedang berupaya membangun skuad setelah gagal total pada musim 2018/19. Setelah membeli Daniel James dari Swansea dengan harga 15 juta euro, sejumlah pemain disebut masuk daftar belanja Setan Merah.

Fokus United adalah memburu pemain di lini belakang. Ada dua posisi yang hendak ditambah yakni bek kanan dan bek tengah. Nama-nama bidikan pun sudah jelas: Issa Diop, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Namun, rencana tersebut tidak mudah untuk direalisasikan oleh United. Sebab, seperti biasa, jika ada pemain yang dibidik United, maka harga mereka akan naik drastis.

"United bisa membeli Issa Diop satu tahun lalu dengan harga 25 juta pounds dan sekarang mungkin mereka harus membayar 60 juta pounds. Mereka mungkin juga harus membayar 80 juta pounds untuk Harry Maguire," buka Julien Laurens.

"Saya tidak tahu dari mana mereka akan memiliki uang yang cukup untuk membangun kembali skuadnya jika hanya untuk membeli bek tengah dan bek kanan saja sudah membutuhkan 150 juta pounds," tegas Julien Laurens.

1 dari 1 halaman

Lini Belakang Prioritas

Julien Laurens menilai Manchester United tidak punya banyak pilihan untuk membangun skuad. Meskipun dengan harga mahal, mereka harus mendapatkan tambahan tenaga di lini belakang dan harus menjadi ini prioritas.

"Mereka fokus pada pertahanan, mungkin ini adalah langkah yang tepat, dengan bek kanan dan bek tengah baru," kata Julien Laurens.

"Wan-Bissaka, seperti yang sudah kita lihat bersama Timnas Inggris U-21, dia adalah bakat yang luar biasa. Apakah dia pantas dihargai 50 atau 60 juta euro, dan ini adalah musim pertamanya di Premier League, itu adalah diskusi yang berbeda."

"Mereka butuh bek kanan dan bek tengah baru. Seorang bek kanan, bukan bek seperti Ashley Young. Begitu juga dengan bek tengah yang mungkin Issa Diop adalah pilihan tepat," tegas Julien Laurens.

United memang butuh tambaha pemain di posisi bek kanan. Sebab, Antonio Valencia akan meninggalkan klub mulai 30 Juni mendatang. Ashley Young bukan pilihan terbaik sebagai pengganti. Diogo Dalot juga terlalu muda dan belum beradaptasi dengan permainan di Inggris.

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0