BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Liverpool Jalani Laga Replay PIala FA Pakai Tim U-23 Dianggap Sudah Tepat

28-01-2020 08:25 | Ari Prayoga

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Jurgen Klopp untuk menurunkan tim Liverpool U-23 dalam laga replay Piala FA versus Shrewsbury Town mendapat dukungan dari Georginio Wijnaldum.

Liverpool harus melakoni pertandingan ulangan partai putaran keempat di Anfield usai hanya bermain imbang 2-2 di markas Shrewsbury pada akhir pekan kemarin.

Laga ini rencananya dimainkan pada awal Februari nanti. Namun, saat itu berbarengan dengan jeda musim dingin Premier League, di mana Liverpool sudah berencana meliburkan pemain selama satu pekan.

1 dari 2 halaman

Dukungan Wijnaldum

Klopp merasa kesal dengan jadwal laga replay tersebut dan sebagai konsekuensinya, ia pun berniat tak mendampingi tim di pinggir lapangan.

Bahkan, Klopp menyebut bahwa tim yang akan bermain adalah tim Liverpool U-23 yang ditangani Neil Critchley. Rupanya, rencana ini didukung Wijnaldum.

"Sejak saya bermain di Premier League saya menjalani musim tanpa jeda musim dingin tapi saya jugatahu, sebelum saya datang ke Premier League, betapa bagusnya bagi seorang pemain untuk mendapat waktu istirahat," ujar Wijnaldum kepada Sky Sports.

"Setelah beristirahat, Anda bisa bermain kembali. Tubuh Anda lebih banyak beristirahat dibanding jika Anda terus bermain, jadi itu sebuah hal yang bagus," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sadar Diri

Klopp jelas mementingkan jeda musim dingin karena setelah itu Liverpool sudah dihadapkan pada jadwal padat lagi, dengan kembali digelarnya Liga Champions.

"Sebagai pemain Anda ingin terlibat di setiap laga tapi Anda juga harus mementingkan tubuh Anda dan terkadang tubuh Anda berkata bahwa itu bukan pilihan yang tepat," tutur Wijnaldum.

"Anda hanya harus melihat situasinya tapi jika manajer memutuskan bahwa para pemain muda lah yang akan bermain maka kami harus menerimanya," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt