Rencana Arsenal Setelah Bungkus Transfer Gabriel Magalhaes, Masih Bidik Dua Pemain Lagi?

Richard Andreas | 24 Agustus 2020, 14:00
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Arsenal dikabarkan bakal segera mengumumkan transfer kedua mereka. Beberapa hari ke depan, The Gunners diyakini akan mengumumkan pembelian Gabriel Magalhaes, bek muda asal Lille.


Magalhaes diyakini bakal meneken kontrak lima tahun bersama Arsenal. Dia diharapkan jadi solusi terbaik masalah lini belakang pasukan Mikel Arteta, yang jadi sumber masalah musim ini.

Harapannya, Magalhaes bisa membentuk kombinasi bek tengah tangguh bersama William Saliba, yang juga merupakan pembelian anyar Arsenal. Keduanya merupakan bek tangguh asal Ligue 1 yang mencuri perhatian dua musim terakhir.

Magalhaes merupakan pembelian kedua Arsenal setelah Willian. Namun, sepertinya dia bukanlah pembelian terakhir di bursa transfer kali ini. Siapa lagi? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih incar 2 pemain lagi

Mengutip The Guardian, Arteta dikabarkan masih menginginkan dua pemain lagi untuk memperkuat skuadnya menyambut musim depan. Dua pemain ini adalah seorang gelandang dan seorang penyerang.

Benar Arsenal sudah punya banyak gelandang, tapi ada keraguan perihal status pinjaman Dani Ceballos. Kabarnya Real Madrid ingin menarik Ceballos pulang, Arsenal bakal gigit jari.

Juga ada isu tentang masa depan Lucas Torreira. Gelandang Uruguay ini berulang kali mengaku tidak nyaman tinggal di London dan dikabarkan ingin pulang ke Italia.

Lalu, masih ada masalah Mateo Guendouzi yang indisipliner. Arteta harus membereskannya terlebih dahulu.

2 dari 2 halaman

Melepas pemain

Selain itu, kedatangan Saliba dan Magalhaes bakal mendorong kepergian sejumlah pemain. Arsenal tidak bisa merawat terlalu banyak bek tengah dalam satu tim.

Masih ada David Luiz, Pablo Mari, Shkodran Mustafi, Rob Holding, dan Sokratis Papastathopoulos. Artinya, jika ditambah dengan dua pembelian anyar, Arsenal punya total tujuh bek tengah dalam skuad saat ini.

Jumlah itu jelas terlalu banyak dan tidak ideal. Sebab itu, Arteta diyakini bakal melepas beberapa nama yang menurutnya tidak ideal untuk taktik Arsenal sekarang.

Mustafi, Holding, dan Sokratis dikabarkan masuk pertimbangan penjualan Arteta.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR