BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Renato Sanches: Gelandang yang Sangat Ideal Untuk Arsenal

01-12-2021 14:28 | Aga Deta

Pemain Lille, Renato Sanches (c) AP Photo
Pemain Lille, Renato Sanches (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Arsenal Kevin Campbell menyarankan Mikel Arteta untuk mendatangkan gelandang Lille Renato Sanches. Menurutnya, pemain asal Portugal bakal jadi tambahan yang bagus untuk The Gunners.

Sanches sebenarnya sudah pernah bemain di Premier League. Sang pemain membela Swansea City pada musim 2017/18 dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Akan tetapi, karier Sanches di Inggris tidak begitu sukses. Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya membuat 12 penampilan di liga untuk The Swans.

Kini Sanchez punya reputasi yang bagus setelah bermain di Prancis bersama Lille. L'Equipe menyebut Arsenal dan AC Milan sebagai tujuan potensial untuknya.

1 dari 4 halaman

Rekrut Sanches

Untuk meningkatkan lini tengahnya, Campbell menyarankan Arsenal untuk merekrut Sanches. Campbell yakin Sanches akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk mantan timnya.

“Saya pikir dia akan sangat bagus jika mereka bisa mendapatkannya,” kata Campbell kepada Football Insider.

“Dia menderita cedera tetapi dia masih muda. Dia adalah pembangkit tenaga di lini tengah – dia bisa mengambil bola, berlari, dia bisa menembak, dia bisa menciptakan peluang.

"Memiliki kekuatan di lini tengah seperti itu bisa membuat perbedaan besar."

2 dari 4 halaman

Tambah Pengalaman

Sanches diyakini juga bisa menambah kualitas dan pengalaman di tim asuhan Mikel Arteta yang banyak dihuni pemain muda.

“Tidak ada rasa tidak hormat kepadanya tetapi melawan Liverpool, misalnya, Sambi Lokonga ditarik keluar oleh Arteta untuk menyelamatkannya," lanjutnya.

"Dia dirampok dari waktu ke waktu di lini tengah itu. Mungkin perlu ada sedikit lebih banyak pengalaman di sana, dan Sanches akan membawanya."

3 dari 4 halaman

Empat Besar

Arsenal saat ini menghuni posisi kelima di klasemen Premier League. Campbell meyakini The Gunners masih punya kesempatan untuk mengamankan satu tempat di posisi empat besar.

“Ada peluang besar bagi Arsenal – mereka masih berada di urutan kelima dalam tabel. Mereka akan mencoba untuk meningkatkan performa di lini depan dan mendorong untuk tempat di empat besar,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR