BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Relasi Pini Zahavi - Abramovich Bakal Permudah Jalan Wilfried Zaha ke Chelsea

04-01-2020 22:27 | Asad Arifin

Wilfried Zaha (c) AP Photo
Wilfried Zaha (c) AP Photo

Bola.net - Peluang Chelsea mendapatkan Wilfried Zaha disebut makin besar. Sebab, pemain Crsystal Palace itu disebut mulai mengambil langkah untuk bergabung di bawah agensi Pini Zahavi.

Wilfried Zaha sudah mencoba pindah dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020 lalu. Awalnya, dia ingin pindah ke Arsenal. Manchester United juga disebut ingin membelinya lagi.

Namun, karena sudah kehilangan Aaron Wan-Bissaka, Crystal Palace ngotot untuk tidak menjual Wilfried Zaha. Pada akhirnya winger berusia 27 tahun tersebut bertahan di Crystal Palace pada paruh pertama musim ini.

Arsenal mendapatkan Nicolas Pepe di posisi winger. Sedangkan, kubu Manchester United cukup puas dengan pembelian Daniel James dari Swansea City.

1 dari 2 halaman

Koneksi Pini Zahavi - Roman Abramovich

Jalan Wilfried Zaha untuk keluar dari Crystal Palace tergolong sulit. Klub mematok harga yang teramat mahal. Hal inilah yang kemudian membuat Arsenal lebih memilih membeli Nicolas Pepe pada awal musim.

Namun, langkah Wilfried Zaha untuk bisa pindah klub tidak berhenti begitu saja. Dikutip dari Sportsmole, Wilfried Zaha baru membuat langkah besar. Dia telah bergabung dengan agensi pemain Pini Zahavi.

Wilfried Zaha meninggalkan agen lamanya, Will Salthouse, pada akhir 2019 karena frustrasi tidak bisa pindah dari Selhurst Park.

Pini Zahavi adalah agensi ulung yang punya reputasi besar di sepak bola Eropa, jauh sebelum Jorge Mendes dan Mino Raiola naik pamornya. Agen asal Israel tersebut dikenal punya relasi yang baik dengan Roman Abramovich, bos Chelsea.

Dengan bergabungnya Wilfried Zaha ke agensi Pini Zahavi, banyak media asal Inggris menyebut peluangnya pindah ke Chelsea makin besar. Pini Zahavi punya banyak relasi di Chelsea dan juga struktur sepak bola Inggris untuk membawa Wilfried Zaha ke London Barat.

2 dari 2 halaman

Harga Wilfried Zaha

Daily Mail menulis bahwa Pini Zahavi dan pihak Wilfried Zaha akan segera bergerak menyusun rencana agar bisa pindah ke Chelsea. Mereka juga akan mengontak pihak Chelsea untuk segera menyiapkan dana transfer.

Chelsea sendiri diyakini telah siap membayar mahal untuk mantan pemain Manchester United. The Blues punya anggaran 80 juta pounds untuk membeli Wilfried Zaha yang punya kontrak hingga 2023 di Crystal Palace.

Sementara itu, selain Wilfried Zaha, Chelsea juga disebut tengah berupaya membeli penyerang tengah. Tim yang dilatih Frank Lampard akan melepas Olivier Giroud dan segera mencari penyerang baru.

Sumber: Sportsmole/Daily Mail

KOMENTAR