BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor Ini Buat Bruno Fernandes Sejajar dengan Lionel Messi

24-02-2021 00:01 | Yaumil Azis

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes mencatatkan rekor apik dalam satu tahun karirnya memperkuat Manchester United. Rekor tersebut membuatnya bisa sejajar dengan bintang Barcelona yang telah menyabet enam trofi Ballon d'Or, Lionel Messi.

Bruno Fernandes mendarat di Old Trafford pada akhir bulan Januari 2020 lalu. Tepatnya setelah Manchester United dan klub asal Portugal, Sporting Lisbon, mencapai kesepakatan soal nilai transfernya sebesar 80 juta euro.

Sejak saat itu, Bruno Fernandes telah mempersembahkan 34 gol dari 59 penampilannya di semua kompetisi. Sayang, usaha pria berusia 26 tahun tersebut belum membuahkan trofi yang membanggakan buat the Red Devils.

Kehadirannya memberikan dampak yang signifikan buat the Red Devils. Musim ini, Manchester United sempat menduduki puncak klasemen sebelum dilewati rival sekota, Manchester City, dan kini berada di posisi ke-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sejajar dengan Lionel Messi

Selain mencetak 34 gol, Bruno Fernandes juga telah membuat 20 assist sejauh ini. Jika ditotal, maka gelandang asal Portugal itu sudah berkontribusi dalam 54 gol buat the Red Devils sejak dirinya berlabuh di Old Trafford.

Torehan tersebut membuatnya sejajar dengan Messi. Dalam jumlah penampilan yang sama, Messi juga membukukan total kontribusi gol sebanyak 54 - secara rinci, 33 gol dan 21 assist.

Hanya ada satu pemain yang memiliki torehan lebih baik dari Bruno Fernandes maupun Messi: Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen tersebut punya catatan 54 gol dan 14 assist.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyusul di peringkat ke-4 (48 kontribusi; 41 gol dan 7 assist). Lalu ada Erling Braut Haaland (46; 38 gol dan 8 assist), dan juga Romelu Lukaku (46; 39 gol dan 7 assist).

2 dari 2 halaman

Torehan Apik Lainnya

Torehan apik Bruno Fernandes tidak sampai di situ saja. Pada musim 2020/21, sejauh ini, ia merupakan satu dari tiga pemain dalam lima liga besar Eropa yang menorehkan dua digit gol dan assist.

Bruno Fernandes bahkan menempati posisi teratas dengan koleksi 15 gol dan 10 assist. Di bawahnya ada striker andalan Tottenham, Harry Kane (13 gol dan 11 assist) serta gelandang Bayern Munchen, Thomas Muller (10 gol dan 10 assist).

Aksi Bruno Fernandes nampaknya baru bisa dilihat pada akhir pekan ini, yakni ketika Manchester United bertemu Chelsea di ajang Premier League. Ia diprediksi akan diistirahatkan ketika the Red Devils bertemu Real Sociedad di Liga Europa.

(Marca)

KOMENTAR