BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekap Transfer Arsenal 2019/20: Dari Ceballos, Pepe, Sampai Kejutan Deadline Day

09-08-2019 10:20 | Richard Andreas

David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC David Luiz menyeberang dari Chelsea ke Arsenal (c) AFC

Bola.net - Pada awal bursa transfer, fans Arsenal tidak mengharapkan banyak hal. Namun, siapa sangka Arsenal jadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer Premier League musim panas ini?

Rumor bujet tipis sudah mengganggu Arsenal sejak akhir musim lalu. Unai Emery diduga tidak bisa bergerak bebas untuk mendapatkan pemain yang dia inginkan karena tidak mendapatkan modal cukup.

Pergerakan Arsenal dimulai dengan mendekati Wilfried Zaha dan Kieran Tierney. Zaha juga ingin bergabung dengan Arsenal, tapi harga mahal Crystal Palace jadi penghalang utama.

Zaha sulit, Arsenal mengalihkan fokus pada Nicolas Pepe. Penyerang Lille ini sebenarnya sudah lama masuk radar Arsenal, dan baru kali ini mereka benar-benar bergerak.

Pepe didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub (72 juta poundsterling). Pembelian ini bakal memuaskan Unai Emery yang memang sudah lama mencari penyerang sayap.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kecerdikan Arsenal

Sebelum Pepe, Arsenal terlebih dahulu menuntaskan peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid. Meski tidak ada opsi pembelian permanen, setidaknya Ceballos bisa membantu Arsenal kembali ke Liga Champions musim depan.

Arsenal tidak berhenti membuat kejutan. Pada deadline day Premier League, Kamis (8/8/2019) kemarin, mereka menuntaskan pembelian David Luiz dan Kieran Tierney.

Unai Emery sempat kesal karena terus-menerus diserang pertanyaan perihal kelemahan pertahanan Arsenal, dan dia menjawabnya dengan mendatangkan dua bek tersebut.

Jauh sebelum itu, Arsenal membeli penyerang muda Brasil, Gabriel Martinelli yang diduga bakal bermain untuk akademi. The Gunners juga membeli William Saliba, tetapi meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne untuk semusim ke depan.

Berikut rekapitulasi transfer mayor Arsenal pada musim panas 2019/20 ini:

2 dari 3 halaman

Rekap Transfer

Pemain Masuk: Nicolas Pepe (Lille, £72m), Dani Ceballos (Real Madrid, loan), William Saliba (Saint-Etienne, undisclosed - loaned back), Gabriel Martinelli (Itano, undisclosed), David Luiz (£8m), Kieran Tierney (£25m)

Pemain Keluar: Aaron Ramsey (Juventus, free), Petr Cech (retired), David Ospina (Napoli), Danny Welbeck (released), Stephan Lichtsteiner (released), Alex Iwobi (Everton, £28m), Krystian Bielik (Derby, £10m), Laurent Koscielny (Bordeaux, £4.6m), Carl Jenkinson (Nottingham Forest, £2m), Dominic Thompson (Brentford, £3m)

3 dari 3 halaman

Prediksi

Nama-nama baru tersebut diyakini bisa membantu Unai Emery mencapai target klub pada musim 2019/20 ini. Khususnya bek-bek baru Arsenal yang didatangkan untuk menyelesaikan kekurangan defensif The Gunners.

Musim lalu, masalah utama Arsenal adalah ketidakstabilan mereka. Terkadang bisa menang dengan skor telak 4-0, lalu takluk 0-3 pada pertandingan berikutnya. Keseimbangan inilah yang harus ditemukan Emery.

Emery boleh percaya pada pemain-pemain baru Arsenal untuk mencapai target tersebut. David Luiz jadi bek inti, juga Kieran Tierney. Lalu ada Ceballos di lini tengah yag menyokong para penyerang. Berikut Prediksi Best XI Arsenal 2019/20:

(4-3-3): Leno; Bellerin, Luiz, Holding, Tierney; Xhaka, Ceballos, Torreira; Pepe, Lacazette, Aubameyang

(Sky Sports/Richard Andreas)

KOMENTAR