Reina Dukung Alisson Becker Pecahkan Rekor Clean Sheet Liverpool

Serafin Unus Pasi | 3 Mei 2019, 21:20
Alisson Becker (c) AFP
Alisson Becker (c) AFP

Bola.net - - Sebuah dukungan diberikan Pepe Reina kepada Alisson Beckeer. Kiper AC Milan itu berharap juniornya di Liverpool itu sanggup memecahkan rekor clean sheet yang ia buat di skuat The Reds.

Alisson yang bergabung dengan The Reds pada musim panas ini tampil mengesankan di bawah mistar gawang Liverpool. Ia berhasil membuat 20 clean sheets dari total 36 penampilannya di EPL musim ini.

Catatan Alisson itu sudah menyamai rekor Pepe Reina, di mana Reina merupakan kiper dengan clean sheet terbanyak di Liverpool dalam satu musim, di mana ia mengemas 20 clean sheet di musim 2005/2006 dan 2008/2009.

Dengan dua pertandingan yang tersisa di EPL, Reina mendukung Alisson untuk memecahkan rekornya. "Saya mendukungnya untuk memecahkan rekor saya," buka Reina di situs resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap kiper senior itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Prestasi Bagus

Reina sendiri mengaku cukup terkesan dengan apa yang ditorehkan oleh Alisson di musim ini. Ia berharap juniornya itu bisa memecahkan rekornya di akhir musim nanti.

"Saya rasa dia bermain lebih banyak daripada saya untuk mendapatkan 20 clean sheets itu."

"Saya bermain sekitar 32 atau 33 kali untuk mendapatkan 20 clean sheets dan dia bermain 36 kali untuk mendapatkan catatan itu. Namun saya rasa itu masih menjadi prestasi yang bagus."

2 dari 2 halaman

Doakan Yang Terbaik

Reina mengaku tidak keberatan jika rekor yang ia ciptakan harus dipecahkan oleh Alisson di akhir musim nanti.

Ia berharap rekor itu bisa pecah seiring dengan pencapaian spesial lainnya, yaitu membawa Liverpool menjadi juara Premier League.

"Saya menantikan dia memecahkan rekor saya itu. Jika ia memecahkan rekor itu saat melawan Newcastle, maka itu akan bagus. Namun jika ia memecahkan rekor itu di pertandingan terakhir, segalanya akan menjadi lebih bermakna jika Liverpool menjuarai Premier League."

"Sebagai sesama penjaga gawang, kami saling menghormati satu sama lain. Saya mengaguminya karena ia bukan saja seorang penjaga gawang, tetapi ia merupakan penjaga gawang yang hebat yang membela tim yang saya cintai." tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR