BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Realistis, Manchester United Dianggap Sukses Kalau Berhasil Melakukan Ini

08-12-2021 04:07 | Yaumil Azis

Fred (kanan) berusaha merebut bola dari Cheikhou Kouyate di laga Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Fred (kanan) berusaha merebut bola dari Cheikhou Kouyate di laga Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (05/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Menjuarai Premier League musim ini tidak lagi menjadi target yang realistis buat Manchester United. Tetapi, mereka masih bisa 'menyelamatkan' musim ini.

Sederet hasil buruk yang diterima ketika masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer membuat Manchester United kesulitan buat masuk ke empat besar. Mereka pun tertinggal 11 poin dari sang pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Secara hitung-hitungan, Manchester United sebenarnya masih sangat mungkin mengejar rival sekotanya tersebut. Mengingat sisa pertandingan di musim 2021/22 masih tersedia banyak. Kehadiran Ralf Rangnick juga bisa memberikan perubahan.

Akan tetapi, melihat laju Manchester City dan klub lain seperti Liverpool dan Chelsea, menjuarai Premier League sepertinya telah menjadi 'Mission Impossible' buat the Red Devils. Oleh karenanya, mereka butuh target yang lebih realistis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Target yang Realistis

Lantas, apa yang sebaiknya dikejar oleh Manchester United musim ini? Gary Neville selaku legenda klub menetapkan dua target yang dirasa masih sangat mungkin buat diraih the Red Devils untuk menyelamatkan musim 2021/22.

Pertama, Neville masih sangat meyakini kalau Manchester United mampu menduduki empat besar klasemen Premier League. Selain itu mantan klubnya tersebut juga masih bisa meraih trofi di kompetisi lainnya.

"Saya pikir akan masuk akal kalau empat besar menjadi targetnya. Apa yang terjadi musim ini menandakan bahwa mereka tak bisa memenangkan liga. Saya juga tidak merasa mereka pantas buat itu," ujarnya kepada Sky Sports.

"Tapi saya pikir mereka bisa mendapatkan musim yang bagus dan finis di empat besar. Akan jadi luar biasa kalau mereka bisa memenangkan salah satu kejuaraan. Itu akan jadi musim yang fantastis buat Ralf Rangnick. Kesuksesan besar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Clean Sheet Pertama

Rangnick memimpin Cristiano Ronaldo dkk untuk pertama kalinya dalam laga resmi ketika Manchester United bertemu Crystal Palace di ajang Liga Champions akhir pekan kemarin. The Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Meski hasil akhirnya tidak begitu meyakinkan, namun aksi-aksi pemain Manchester United cukup menggembirakan buat publik yang menyaksikan pertandingan. Keyakinan pun tumbuh dalam hati kecil Neville.

"Jadi, buat saya, apa yang saya saksikan? Saya melihat clean sheet, yang pertama setelah 16 pertandingan," kata pria yang kini berprofesi sebagai pandit, setelah mengalami kegagalan kala melatih Valencia dulu.

"Manchester United tidak lagi terlihat seperti bisa terkena serangan balik lagi. Sepertinya ada sedikit ketertiban dan kesabaran dalam permainan mereka," pungkasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR