BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Realistis, Empat Besar adalah Target Terbaik untuk Lampard Saat Ini

05-07-2019 07:15 | Yaumil Azis

Frank Lampard (c) AFP Frank Lampard (c) AFP

Bola.net - Jamie Redknapp juga menyumbangkan opininya soal pengangkatan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea terbaru. Tidak muluk-muluk, mantan pemain Liverpool dan Tottenham tersebut melihat posisi empat besar sebagai target paling realistis bagi Lampard.

Lampard resmi pulang ke Chelsea setelah melanglang buana dari Manchester City, New York City FC, dan meniti karir kepelatihannya bersama Derby County. Pada hari Kamis (4/7), ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Sebenarnya ada banyak keraguan terhadap penunjukan Lampard ini. Sebab ia masih dianggap masih sangat dini untuk menukangi klub sebesar Chelsea. Ditambah lagi ia baru melatih Derby County yang merupakan partisipan divisi Championship.

Keraguan itu juga terlihat dari perkataan Redknapp, meskipun sedikit dibalut dengan rasa optimis juga. Pria berumur 46 tahun itu meyakini bahwa posisi empat besar sudah cukup realistis untuk Lampard, apalagi tanpa kehadiran pemain berkualitas seperti Eden Hazard.

"Harapannya adalah finis di empat besar, tapi mereka harus realistis. Saya pikir akan ada momen di mana mereka bakalan kesulitan karena efek Hazard," tutur Redknapp kepada Sky Sports.

"Tak peduli siapapun pelatih yang anda punya - [Pep] Guardiola, [Jose] Mourinho, siapapun - mereka akan kesulitan tanpa pemain berkualitas seperti dia," lanjutnya.

"Tapi jika mereka finis di empat besar, ini akan menjadi musim yang luar biasa dengan pertimbangan adanya embargo transfer dan lainnya," tambahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Chelsea Harus Bersabar

Redknapp sendiri meyakini bahwa seluruh elemen klub harus bersabar dengan Lampard. Sesuatu yang jarang terlihat dari Chelsea terutama di masa kepemimpinan pelatih-pelatih sebelumnya seperti Maurizio Sarri dan Antonio Conte.

"Ini adalah pergerakan yang bagus, tidak hanya untuk Frank tapi juga Chelsea," sambungnya. "Ini cerdik, anda butuh seseorang yang bisa membuat klun jadi stabil setelah anda kehilangan pemain terbaik dan dalam masa embargo transfer," imbuhnya lagi.

"Fans memujanya. Dia butuh waktu, akan ada banyak perubahan; anda tak bisa membawa siapapun itu untuk menggantikan nama besar seperti Eden Hazard. Dia harus diberi waktu, tapi dia akan dapatkan itu - karena dia adalah Frank Lampard," tandasnya.

Tugas untuk menggantikan Sarri pun tidak bisa dikatakan mudah untuk Lampard. Pasalnya, pelatih asal Italia itu berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa dan satu tiket untuk berpartisipasi di Liga Champions musim depan di musim perdananya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR