BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Tumbang, Thibaut Courtois: Saya Jagokan Chelsea Juara Liga Champions

06-05-2021 09:04 | Asad Arifin

Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois tidak mampu membawa Real Madrid melaju ke final Liga Champions. Lantaran kegagalan itu, Courtois kini menjagokan Chelsea untuk menjadi juara Liga Champions 2020/2021.

Langkah Real Madrid di Liga Champions terhenti pada babak semifinal. Madrid kalah dari Chelsea dengan skor 2-0 pada leg kedua, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Chelsea unggul agregat 3-1 atas Real Madrid.

Pada laga final, Chelsea akan berjumpa Manchester City. Pada babak semifinal, Man City menyisihkan PSG. Pasukan Pep Guardiola meraih kemenangan dengan agregat 4-1 atas finalis musim lalu itu.

1 dari 2 halaman

Courtois Dukung Chelsea

Courtois mengakui laga semifinal melawan Chelsea berjalan sangat berat. Klub asal London Barat itu tampil sangat solid. Madrid kesulitan dan Courtois menilai Chelsea adalah tim yang solid.

"Chelsea adalah tim yang hebat dan saya mengalami tahun-tahun yang luar biasa di sini. Tidak ada yang benar-benar dari tim ini," kata Courtois.

Setelah Real Madrid tersisih, Courtois kini mendukung Chelsea di Liga Champions. Kiper berusia 28 tahun meyakini Chelsea akan mengalahkan Manchester City pada laga final. Sebab, dia tahu betul kualitas The Blues.

"Saya jelas ingin membawa Real Madrid menang malam ini tetapi sekarang kami tidak mampu melakukannya. Saya akan mendukung Chelsea untuk menang di final," tegas kiper asal Belgia tersebut.

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Teman

Ada banyak alasan di balik keputusan Courtois mendukung Chelsea juara Liga Champions. Bukan hanya soal kualitas teknis, tapi juga ikatan emosional yang sangat kuat dengan Chelsea.

"Saya punya banyak teman dan mantan rekan satu tim di sini, jadi saya hanya berharap mereka yang terbaik untuk final dan saya akan mendung mereka," kata Courtois.

Courtois dibeli Chelsea dari Genk pada 2011 silam. Dia sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid dan tampil sangat bagus. Courtois baru jadi pilihan utama di Chelsea pada 2014 ketika Petr Cech memutuskan pindah ke Arsenal.

Sumber: beIN Sport

KOMENTAR