BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Sudah Kumpulkan 200 Juta Euro, Tinggal Pilih Mbappe atau Haaland!

20-08-2021 08:35 | Richard Andreas

Sesi latihan Real Madrid (c) Real Madrid (Twitter)
Sesi latihan Real Madrid (c) Real Madrid (Twitter)

Bola.net - Tidak seperti biasa, Real Madrid lebih banyak menjual pemain di bursa transfer musim panas ini. Tidak ada pembelian superstar khas Los Blancos.

Sama seperti klub-klub besar lainnya, keuangan Madrid juga terdampak pandemi virus corona. Mereka harus melakukan penyesuaian gaji pemain dan berhemat di bursa transfer,

Meski begitu, keputusan berhemat Madrid ini dianggap berlebihan. Menurut Marca, Madrid belum membeli satu pemain pun dalam tiga bursa transfer terakhir, justru lebih banyak menjual pemain.

Diduga, Madrid sudah mengumpulkan dana belanja mencapai 200 juta euro yang siap digunakan untuk mendatangkan pemain top: Kylian Mbappe atau Erling Braut Haaland.

1 dari 3 halaman

Jual terus, minim belanja

Madrid cukup berani melepas pemain di bursa transfer musim panas ini. Jika ditarik mundur, Madrid bahkan lebih aktif menjual pemain sejak satu setengah tahun terakhir.

Mereka menjual Achraf Hakimi untuk 45 juta euro, Sergio Reguillon untuk 30 juta euro, Oscar Rodriguez untuk 13,5 juta euro. Setahun sebelumnya, ada penjualan Mateo Kovacic untuk 45 juta euro, Marcos Llorente 30 juta euro, dan Theo Hernandes sebesar 21,5 juta euro.

Lalu, musim panas ini Madrid membiarkan Sergio Ramos pergi, menjual Raphael Varane ke MU, dan teranyar dikabarkan sudah menyepakati penjualan Martin Odegaard ke Arsenal.

Lebih dari itu, Madrid membiarkan Cristiano Ronaldo pergi untuk memangkas beban gaji terbesar dalam tim. Keputusan ini tepat, terlebih setelah menyaksikan Barcelona kesulitan dengan gaji Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Seharusnya bisa beli pemain top

Penjualan pemain-pemain tersebut diduga berdampak besar terhadap dana belanja Madrid. Menurut Marca, Madrid seharusnya bisa mendatangkan superstar di sisa bursa transfer musim panas ini.

Mbappe dan Haaland masih jadi target utama Florentino Perez. Transfer keduanya sulit, tapi Madrid dikenal mampu menuntaskan pembelian-pembelian alot.

Saat ini baik PSG maupun Borussia Dortmund menegaskan tidak akan menjual dua pemain bintang tersebut. Namun, Madrid bisa membuat kedua klub itu berubah pikiran dengan tawaran menggiurkan.

3 dari 3 halaman

Pasangan baru

Terlebih, melihat kebiasaan Madrid dan Prez, bukan tidak mungkin mereka mendatangkan Haaland dan Mbappe sekaligus, meski tidak di bursa transfer yang sama.

Dua penyerang itu diyakini bisa membentuk duet apik penerus Ronaldo-Benzema yang mendongkrak kekuatan Los Blancos dalam 9 tahun.

Sumber: Marca

KOMENTAR