BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Berubah Pikiran Soal Dani Ceballos, Kabar Buruk buat Arsenal?

12-08-2020 02:05 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang berupaya keras untuk bisa menggunakan jasa Dani Ceballos lagi. Namun kans mereka semakin mengecil setelah beredarnya kabar bahwa Real Madrid punya rencana lain untuknya.

Real Madrid mempersilahkan Dani Ceballos bergabung dengan the Gunners pada awal musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman. Kesepakatan ini tidak melibatkan klausul pembelian dengan jumlah tertentu.

Secara teknis, Ceballos seharusnya sudah bergabung kembali bersama Luka Modric dkk. Sebab kesepakatan peminjamannya, yang diperbaharui pada bulan Juni lalu, menyatakan bahwa sang pemain hanya akan bertahan sampai musim 2019/20 rampung.

Namun Arsenal belum menyerah. Klub yang berbasis di kota London tersebut masih berupaya menambah masa peminjaman sang gelandang dan menyertakan klausul pembelian dalam kesepakatannya dengan Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Berubah Pikiran?

Awalnya Real Madrid berminat untuk membiarkan Ceballos kembali berseragam Arsenal musim depan. Namun menurut laporan dari AS, sang juara La Liga 2019/20 tersebut berubah pikiran.

Disebutkan bahwa Real Madrid terkesan dengan performa Ceballos secara keseluruhan selama di Emirates Stadium. Hirarki klub percaya bahwa Ceballos bisa menjadi bagian penting untuk skuat inti Real Madrid.

Mereka berniat menggunakan masa pra-musim sebagai ajang pembuktian kualitas Ceballos di lapangan. Tapi, seperti yang tercantum dalam laporan AS, semua keputusan tetap berada di tangan Zinedine Zidane selaku pelatih.

2 dari 2 halaman

Ceballos Berpikir Realistis

Ceballos memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini karena kesulitan mendapatkan kesempatan tampil. Padahal, ia membutuhkannya agar bisa memperkuat kesebelasan Timnas Spanyol untuk Euro 2020.

Namun gelandang berumur 24 tahun tersebut memendam hasrat ingin menjadi bagian penting dalam skuat Los Merengues. Sebab bagaimanapun juga, ia adalah salah satu fans setia dari klub raksasa tersebut.

Pada akhirnya, Ceballos memilih realistis. Ketimbang menjadi cadangan Toni Kroos dan Luka Modric, Ceballos memilih untuk bergabung dengan klub yang bisa memberi menit bermain lebih banyak. Arsenal adalah jawabannya.

"Saya ingin bermain paling sedikit 35 pertandingan [musim depan]. Saya adalah satu dari sekian orang yang berkata bahwa saat anda merasa senang, permainan anda akan berkembang," ucapnya dulu.

(Metro)

KOMENTAR