Reaksi Lampard Soal Sindiran Jorginho: Selalu Ada Pemain yang Begitu

Richard Andreas | 20 Mei 2021, 13:00
Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard tampaknya tidak bisa terima begitu saja kritik Jorginho terkait masa kepelatihannya di Chelsea. Lampard tahu mantan pelatih memang akan selalu mendapatkan perlakuan sebelah mata.


Lampard dipecat The Blues pada Januari 2021 lalu, Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pengganti. Setelah itu performa Chelsea terus meroket, bahkan sampai ke final Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, Jorginho bicara soal kegagalan Lampard. Menurutnya Lampard belum seharusnya melatih tim sebesar Chelsea karena masih minim pengalaman.

Kini giliran Lampard yang menjawab kritik tersebut. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Akan selalu ada

Lampard mengaku tak terkejut mendengar kritik Jorginho. Menurutnya, memang akan selalu ada pemain yang bicara negatif soal mantan pelatih. Khususnya pemain seperti Jorginho yang jarang tampil.

"Faktanya, ketika ada pelatih meninggalkan klub, akan selalu ada pemain yang tidak tampil terlalu banyak dan mereka mungkin memiliki penilaian tentang cara kerja Anda," ujar Lampard kepada Telegraph.

"Mereka berhak membuat pernyataan demikian. Bagi saya, saya hanya perlu mengharapkan komentar positif dari pemain-pemain yang benar-benar bersikap positif terhadap cara kerja Anda."

"Saya tidak memandangnya sebagai masalah besar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sangat profesional

Lampard juga membantah tudingan bahwa dia mencampuradukkan profesionalisme dengan perasaan pribadi. Dia tegas berkata bahwa setiap keputusannya di Chelsea adalah keputusan profesional.

"Saya mendengar beberapa komentar yang menyebut bahwa Frank Lampard menerima pekerjaan ini karena suara hatinya. Jelas itu salah. Saya tidak pernah membuat keputusan profesional dengan hati saya," tegas Lampard.

"Mungkin saya justru kebalikan dari itu sepenuhnya. Saya menimbang keputusan ratusan kali di kepala saya, tapi kelas tidak dengan hati saya," tandasnya.

Sumber: Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR