BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Reaksi Jurgen Klopp Lihat Gol Alisson Becker: Wow, itu Spektakuler!

17-05-2021 09:52 | Asad Arifin

Selebrasi kiper Liverpool, Alisson Becker usai membobol gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo Selebrasi kiper Liverpool, Alisson Becker usai membobol gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Alisson Becker bukan hanya mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool menang. Gol yang dicetaknya ke gawang West Brom juga membuat namanya tercatat dalam sejarah Liverpool.

Liverpool menjalani lawatan ke markas West Brom pada pekan ke-36 Premier League, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion The Hawthorns itu, Liverpool susah payah menang dengan skor 2-1.

Liverpool tertinggal lebih dulu dari gol Robson-Kanu pada menit ke-15. Mohamed Salah kemudian menyamakan skor menjadi 1-1. The Reds menang setelah Alisson mencetak gol pada menit 90+5 atau tepat sebelum laga usai.

1 dari 2 halaman

Spektakuler

Alisson tercatat sebagai kiper pertama yang mencetak gol bagi Liverpool. Bukan hanya di pentas Premier League, tetapi sepanjang sejarah klub. Alisson adalah satu-satunya kiper Liverpool yang mencetak gol sejak 1892 silam.

"Wow, itu kata yang cukup bagus. Itu spektakuler dan permainan yang bagus," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC Sport.

"Momen yang luar biasa! Sejauh ini itulah yang menjadi sorotan. Saya harap kami punya waktu untuk sorotan lain [musim ini]. Itu adalah pertandingan yang sulit. Menang dengan cara itu benar-benar istimewa. Saya tidak bisa lebih bahagia dari sekarang."

"Itu gol terbaik yang pernah saya lihat dicetak oleh seorang penjaga gawang! Jika Olivier Giroud mencetak gol seperti itu, Anda mengatakan itu adalah gol dunia. Itu seorang kelas dunia! Wow!," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Momen Haru untuk Alisson

Alisson menagis usai mencetak gol ke gawang West Brom. Dia terharu. Bukan hanya karena tiga poin yang didapat Liverpool, tapi juga emosional secara personal. Alisson baru kehilangan sang ayah beberapa waktu lalu.

"Alisson pemain kami, anak kami dan saudara kami. Ketika dia menderita, kami semua menderita," kata Klopp.

"Ada hal-hal yang lebih penting daripada sepak bola tetapi ketika sepak bola dapat memberikan momen seperti ini untuknya, semua pemain, dan penggemar kami, maka sepak bola adalah hal terbaik untuk beberapa detik dari apa pun di luar sana," kata Klopp.

Sumber: BBC Sport via Goal International

KOMENTAR