BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Reaksi Jurgen Klopp Ketika Pertama Kali Lihat Bruno Fernandes Main: Wow!

16-01-2021 07:00 | Ari Prayoga

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian setinggi langit terhadap bintang Manchester United, Bruno Fernandes jelang pertemuan kedua tim akhir pekan ini.

Sejak direkrut dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu, Fernandes langsung menjadi andalan di lini tengah United. Perannya begitu vital bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Performa apik Fernandes berlanjut pada musim ini. Gelandang 26 tahun itu baru saja membawa United merebut puncak klasemen dari Liverpool dan sukses meraih penghargaan pemain terbaik bulanan untuk keempat kalinya.

1 dari 2 halaman

Kenangan Klopp

Berbicara tentang Fernandes, ingatan Klopp pun kembali pada musim panas 2019 lalu, tepatnya ketika Liverpool berhadapan dengan Sporting dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

"Dia pemain yang luar biasa. Sebelum dia gabung United, kami menghadapi Sporting dalam tur di Amerika Serikat dan Anda bisa lihat performanya di laga itu 'wow'," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Tentu saja semua orang tahu dia, tapi laga tersebut adalah kali pertama tim saya menghadapi tim yang ia perkuat. Anda benar-benar bisa melihat dia menjadi pembeda dan itulah yang ia tunjukkan saat ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun tak mau menutup mata dengan kontribusi luar biasa yang sudah ditunjukkan Fernandes bagi Manchester United sepanjang setahun belakangan.

“Dia sudah mapan, jelas dia adalah pemain yang sangat berpengaruh untuk United, terlibat dalam banyak hal. Saya tahu orang-orang kebanyakan berbicara tentang keterlibatan dalam gol, yang merupakan hal yang sangat penting, tetapi dia juga bisa menjadi penghubung dalam banyak situasi lain," tutur Klopp.

“Saya tidak cukup mengenalnya untuk benar-benar menilai hal ini, tetapi dia tampaknya juga seorang pemimpin. Jadi, ya, rekrutan yang bagus, sayangnya, untuk United." tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR