Rayuan Maut Al Hilal pada Cristiano Ronaldo yang Sudah Cabut dari MU: Mau Gaji Berapa?

Dimas Ardi Prasetya | 27 November 2022, 21:45
Rayuan Maut Al Hilal pada Cristiano Ronaldo yang Sudah Cabut dari MU: Mau Gaji Berapa?
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Klub asal Arab Saudi Al Hilal dikabarkan siap memberikan gaji berapa pun yang diminta oleh eks bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sekarang ini Ronaldo sudah resmi berstatus jomblo. Man United telah memutuskan untuk berpisah dengannya secara baik-baik.

Keputusan ini diambil setelah Ronaldo bikin masalah baru. Ia melakoni wawancara kontroversial dengan Piers Morgan di Talk TV.

Ronaldo tak menyembunyikan apa pun dalam wawancara itu. Intinya, ia sangat memojokkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

1 dari 4 halaman

Al Hilal Pernah Gagal Dekati Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin cabut dari Manchester United sejak musim panas 2022 lalu. Pasalnya ia tak puas dengan prestasi United.

Ronaldo pun disebut mencari klub baru. Namun ada klaim bahwa pemain 37 tahun tersebut ditolak di mana-mana.

Namun Ronaldo membantahnya. Ia mengaku masih menarik minat banyak klub, termasuk Al Hilal dari Arab Saudi.

Al Hilal saat itu disebut menawarinya kontrak dua tahun dan siap membayarnya dengan sangat mahal. Namun Ronaldo menolaknya karena ia merasa bahagia di Man United.

2 dari 4 halaman

Al Hilal Dekati Ronaldo Lagi

Al Hilal memang pernah ditolak. Namun kabarnya mereka tak menyerah untuk mencoba mendekati Cristiano Ronaldo lagi.

Kabarnya Al Hilal disebut siap mendekati Ronaldo lagi setelah ia resmi cabut dari Man United. Sekarang mereka dikabarkan telah mendekati CR7.

Bahkan ada kabar mereka sudah mulai bicara soal gaji. Klub tersebut diklaim telah meminta pada Ronaldo untuk menyebutkan berapa besaran gaji yang ia mau.

Klaim ini dilansir oleh Mirror. Laporan itu menyebut bahwa Ronaldo sendiri di Man United digaji sebesar 500 ribu pounds per pekannya.

Laporan itu juga menyebut bahwa Ronaldo pun bersedia pindah ke Al-Hilal. Jadi kini klub Arab Saudi itu dalam posisi terdepan dalam perburuan Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Dukungan Menteri Olahraga Arab Saudi

Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, sebelumnya ikut berkomentar soal kabar ketertarikan Al Hilal pada Cristiano Ronaldo. Ia mengaku mendukung langkah klub itu memboyong Ronaldo.

Ia secara pribadi juga ingin melihat Ronaldo bermain di Arab Saudi. Sebab ia yakin kehadiran CR7 akan berimbas positif pada sepak bola di negara minyak tersebut.

"Segalanya mungkin, saya akan senang melihat Ronaldo bermain di liga Saudi," serunya pada BBC Sport.

"Itu akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi dan itu akan menginspirasi pemuda untuk masa depan. Ia panutan bagi banyak anak dan memiliki basis penggemar yang besar di Saudi," klaim sang Pangeran.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR