BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rawan Kemacetan, MU Pindah Hotel Jelang Duel Lawan Man City

24-04-2019 13:29 | Asad Arifin

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United melakukan persiapan dengan detail jelang laga melawan Manchester City. Bukan hanya soal teknis di atas lapangan, Setan Merah juga menyiapkan hal-hal lain yang bersikap non teknis.

Manchester United akan menjamu sang rival sekota pada pekan ke-36 Premier League musim 2018/19. Laga Derby Manchester tersebut akan digelar pada hari Kamis (25/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford.

Laga derby tentu saja punya arti yang penting bagi United. Begitu juga dengan Man City. Ada tiga poin penting yang akan diperebutkan, demikian juga dengan gengsinya. Nah, agar sukses di derby, United memilih pindah hotel tempat menginap.

Mengapa Manchester United harus pindah hotel tempat menginap? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Demi Terhindar Macet

Selama ini, skuat Manchester United akan menginap di Hotel Lowry jelang bertanding. Hal ini sudah dilakukan oleh Setan Merah sejak lama. Namun, kebiasaan ini tidak akan dilakukan oleh United jelang laga derby Manchester.

Dikutip dari The Sun, United memilih untuk pindah hotel menginap. Mereka tidak akan tinggal sementara di Hotel Lowry. Sebagai gantinya, pasukan Ole Gunnar Solksjaer akan menginap di Hotel Hilton.

Keputusan ini diambil agar rombongan tim United tidak terlambat sampai di Old Trafford. Sebab, dari segi jarak, Hotel Hilton dengan Old Trafford hanya berjarak 3,3 kilometer saja. Sementara, dari Hotel Lowry ke Old Trafford berjarak 4,5 kilometer.

Manchester United acap kali terlambat sampai di Old Trafford ketika menginap di Hotel Lowry pada laga-laga besar. Kemacetan parah yang sering terjadi di jalanan Kota Manchester jadi penyebab keterlambatan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Terlambat Sampai

Kemacetan memang jadi kendala krusial bagi Manchester United pada laga-laga besar. Di penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19, tepatnya saat menjamu Valencia, skuat United telat datang ke Old Trafford. Mereka harus menerima denda dari UEFA.

Itu bukan kasus satu-satunya. Saat United menjamu Juventus, masih di babak penyisihan grup, para pemain harus jalan kaki untuk bisa sampai ke Old Trafford tepat waktu. Mereka harus berjalan dari lapangan kriket di Lanchasire ke stadion.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR