BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rashford: Sedih Lihat Manchester United yang Sekarang

01-07-2019 23:00 | Yaumil Azis

Marcus Rashford (c) AP Photo Marcus Rashford (c) AP Photo

Bola.net - Dengan kontrak baru yang ia tanda tangani pada hari Senin (1/7), Marcus Rashford bertekad memberikan performa terbaiknya kepada Manchester United. Sebab ia merasa sakit saat melihat posisi The Red Devils pada musim kemarin.

Ya, Manchester United hanya mampu bertengger di peringkat enam klasemen Premier League dengan koleksi 66 poin. Mereka mengalami keterpurukan di masa-masa terakhir Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer pun gagal memperbaiki posisinya.

Begitu memasuki bursa transfer musim panas, Manchester United pun langsung melakukan pembenahan besar-besaran. Hingga saat ini, The Red Devils telah mendatangkan Daniel James dari Swansea dan juga mantan pemain Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Selain itu, langkah lain yang diambil oleh manajemen adalah membujuk pemain penting bertahan. Satu langkah telah berhasil dilakukan, yakni mengikat Marcus Rashford dengan kontrak baru sampai tahun 2023 dan bayaran sekitar 200-300 ribu pounds per pekannya.

Gajinya terbilang cukup tinggi untuk pemain yang baru berusia 21 tahun seperti dirinya. Oleh karena itu, Rashford bertekad membuktikan kesetiaannya kepada Manchester United dengan performa apik agar derajat klub bisa kembali seperti sedia kala.

"Andai kami kalah, itu memberikan pengaruh terhadap saya lebih dari yang seharusnya karena saya adalah penggemar [klub]," ujar Rashford kepada The Times.

"Setiap hari, rasanya menyakitkan melihat di mana kami sekarang, [jika dibandingkan dengan] di mana kami berada di masa lalu. Saya jadikan rasa sakit itu sebagai motivasi. Itu membuat saya semakin bertekad untuk membawa klub kembali ke tempat asalnya," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Fans Pantas Dapatkan yang Lebih Baik

Ambisi Rashford di Manchester United tidak hanya sekadar menjadi juara di kompetisi lokalan semata, melainkan juga di Liga Champions. Kompetisi tertinggi Eropa tersebut tak bisa diikuti oleh Manchester United untuk musim ini.

"Tidak ada yang saya ingin lihat selain klub menjadi juara Premier League lagi, menjuarai Liga Champions lagi. Semua yang ada di sini pantas untuk mendapatkan apa yang telah kami berikan kepada mereka sekarang, tidak hanya fans, tapi klub juga," tambahnya.

"Mereka tidak pantas berada di tempat yang sekarang. Sebagai pemain, kami adalah orang yang punya kesempatan untuk coba dan melupakan semua soal lima, enam tahun lalu dan membawa kembali klub ke jalur yang tepat," tandasnya.

Musim depan, diyakini Marcus Rashford akan kembali menjadi andalan Solskjaer di lini depan Manchester United. Hal itu membuat rumor perginya penyerang lainnya, Romelu Lukaku, ke Inter Milan semakin menguat belakangani ini.

KOMENTAR