Rashford Melempem, Eks Manchester United Pasang Badan

Serafin Unus Pasi | 12 Januari 2022, 20:30
Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan pembelaan terhadap Marcus Rashford. Ia menilai Rashford sedang berada dalam fase sulit dan butuh dukungan rekan-rekan setimnya untuk bangkit.


Rashford dua bulan terakhir bisa dikatakan melempem di MU. Sang penyerang terlihat kesulitan untuk tampil dengan maksimal di lini serang MU.

Terbaru, ia banyak membuang peluang saat berhadapan dengan Aston Villa. Tak ayal banyak pihak yang memberikan kritikan bagi alumni akademi MU itu.

Berbatov menilai juniornya itu hanya sedang mengalami fase sulit saja. "Jika saya melihat Marcus Rashford secara detail belakangan ini, saya rasa ada yang tidak beres dari dirinya," buka Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap eks bomber MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Percaya Diri

Menurut Berbatov, Rashford entah kenapa terlihat tidak percaya diri. Jadi ia menilai sang striker harus segera menemukan kepercayaan dirinya.

"Kita harus mengakui bahwa ia tidak bermain dengan maksimal belakangan ini. Namun bahasa tubuhnya menunjukkan ia sedang tidak percaya diri,"

"Kita tahu bahwa ia bisa melakukan jauh lebih baik dari yang ia tunjukkan saat ini. Namun entah kenapa ada sesuatu yang menghalanginya, sehingga ia harus segera menyelesaikan masalah itu,"

2 dari 4 halaman

Butuh Disupport

Menurut Berbatov, rekan-rekan setim Rashford punya peran besar untuk mengembalikan kepercayaan diri sang pemain. Ia menilai Rashford harus lebih banyak diservis agar bisa tampil lebih maksimal.

"Dari kabar yang saya baca, dia [Rashford] berlatih dengan baik di sesi latihan. Ia juga terus bekerja keras, namun entah kenapa performanya di pertandingan sesungguhnya tidak menunjukkan itu semua,"

"Saat melawan Villa, ia berteriak meminta bola kepada rekan timnya. Saya juga sempat mengalami itu, di mana saya berada di posisi yang bagus namun tidak ada yang mengoperi bola, dan situasi tu membuat saya marah dan itu berpengaruh pada permainan saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL pada akhir pekan nanti. Mereka dijadwalkan memainkan partai tandang.

Mereka akan berhadapan dengan Aston Villa di Villa Park. Rashford kemungkinan besar akan terlibat di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR