BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rashford, McTominay, dan Henderson: Tiga Pilar dari Satu Generasi di MU

07-06-2021 15:15 | Asad Arifin

Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP
Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP

Bola.net - Akademi Manchester United secara rutin meluluskan pemain yang sukses menjadi pilar tim utama. Saat ini, nama yang sedang dapat sorotan adalah Dean Henderson, Scott McTominay, dan Marcus Rashford.

Rashford lebih dulu menjadi pilar tim utama. Dia promosi pada musim 2015/2016 dan menjadi pemain utama pada musim berikutnya. Lalu, McTominay yang promosi pada musim 2016/2017 dan jadi pemain kunci dua musim terakhir.

Henderson jadi yang terakhir promosi ke tim utama. Henderson hanya menjalani jalan berliku karena lebih dulu dipinjamkan ke beberapa klub sebelum masuk tim utama. Henderson baru menembus tim utama pada musim 2020.

1 dari 2 halaman

Satu Generasai

Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo
Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo

Rashford, McTominay dan Dean Henderson memang muncul pada periode yang berbeda di United. Namun, mereka sejatinya adalah pemain dari generasi yang sama dan berjuang bersama di akademi United.

"Tumbuh bersama, sekolah di tempat yang sama, menghabiskan banyak waktu bersama mereka sebagai anak-anak, sangat fenomenal bermain dengan pemain seperti Marcus dan Scotty," kata Henderson.

"Ketika Marcus mencetak gol pada debutnya melawan Midtjylland, itu adalah momen spesial. Saya merayakan itu bersamanya di kerumunan, tapi saya ingin terlibat di dalamnya."

"Rasa lapar seperti itu yang Anda dapatkan dan Anda kendalikan. Anda melihatnya dan itu membuat Anda semakin menginginkannya; membuat Anda percaya bahwa itu bisa terjadi pada Anda juga," tegasnya.

2 dari 2 halaman

McTominay Pekerja Keras

Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo
Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo

Henderson juga menjadi saksi atas perjalanan karier Scott McTominay. Pemain yang berasal dari Skotlandia itu dinilai sebagai pekerja keras. McTominay selalu melakukan lebih dari yang lain.

"Saya dan McTominay selalu sangat kompetitif. Kami sangat kompetitif di gym, siapa yang bisa bench press lebih banyak, siapa yang bisa squat lebih banyak, dan yang lain.

"Butuh kerja sangat keras untuk sampai sejauh ini dan masih membutuhkan banyak kerja keras lain setiap hari. Kami belum sampai di sana, tetapi kami harus terus bekerja keras dan semoga kami bisa mulai membawa trofi ke United," kata Henderson.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR