BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rasa Kagum Frank Lampard pada Hakim Ziyech: Umpannya, Edan!

18-09-2020 10:54 | Asad Arifin

Hakim Ziyech (c) Oficial Chelsea Hakim Ziyech (c) Oficial Chelsea

Bola.net - Frank Lampard rupanya menyimpan rasa kagum yang tinggi pada Hakim Ziyech, pemain baru Chelsea. Sang manajer sangat terkesan dengan Ziyech sejak melihatnya pertama kali di sesi latihan.

Hakim Ziyech menjadi pembelian pertama yang dilakukan Chelsea pada musim 2020/2021. Dia memang baru bergabung pada Juli lalu, tetapi transfernya dari Ajax Amsterdam sudah rampung sejak Februari.

Chelsea harus membayar mahal pada Ajax untuk bisa meminang Hakim Ziyech. Pemain 27 tahun ditebus dengan harga 40 juta euro. Padahal, pada 2016, Ajax hanya membayar 11 juta euro saat membelinya dari Twente.

Musim 2018/2019 menjadi musim yang epik bagi Hakim Ziyech. Sebab, dia mampu tampil bagus untuk Ajax. Di Eredivisie, Hakim Ziyech mencetak 16 gol. Lalu, ada lima gol di ajang Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Kualitas Hakim Ziyech

Rio Ferdinand, mantan pemain timnas Inggris, mengaku pernah berbincang dengan Frank Lampard terkait kemampuan Hakim Ziyech. Menurutnya, Lampard terkesan melihat cara Ziyech melepas umpan di sesi latihan.

"Anda tahu, saya berbicara dengan Frank Lampard beberapa hari lalu tentang Hakim Ziyech dan dia bilang, 'Umpannya itu, edan'," kata Ferdinand kepada kanal YouTube Five seperti dikutip dari talkSPORT.

"Saya ingin melihat mereka mengumpan ketika dia memotong dengan kaki kiri dan pemain seperti Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz semuanya berlari. Saya pikir, dia akan menaruhnya di atas piring," sambung Ferdinand.

Hakim Ziyech selama ini memang dikenal punya kemampuan umpan yang istimewa. Dia bisa melakukan umpan pendek maupun jauh dengan akurasi yang bagus. Hal ini sempat muncul di laga uji coba melawan Brighton beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Masih Cedera

Hakim Ziyech belum mendapat debut bersama Chelsea di laga resmi. Sebab, pemain 27 tahun mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil pada pekan pertama Premier League musim 2020/2021 melawan Brigton.

Hakim Ziyech mengalami cedera lutut. Menurut Frank Lampard, akhir pekan lalu, pemain asal Maroko butuh beberapa pekan untuk sembuh.

“Hakim Ziyech mengalami cedera lutut saat melawan Brighton jadi tidak fit. Kami berharap ini hanya beberapa minggu, beberapa minggu, tetapi kami harus melihatnya," ucap Frank Lampard.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR