BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Selama di Arsenal? Partey: Dapat Nilai 4 Deh

07-12-2021 02:00 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (c) AP Photo
Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Partey didatangkan Arsenal dari Atletico Madrid pada Oktober 2020. Kini dia sudah melewati tahun pertama dan mengakui bahwa performanya belum cukup memuaskan.

Partey dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengatasi masalah lini tengah Arsenal. Dia bisa menjaga kestabilan tim dan berperan penting untuk menghentikan serangan lawan.

Masalahnya, tahun pertama Partey tidak berjalan mulus. Dia diserang beberapa cedera yang memaksanya menepi cukup lama.

Kini Partey buka suara terkait tahun pertamanya di Arsenal. Apa katanya?

1 dari 4 halaman

Tahun pertama di Arsenal

Partey tahu betul bahwa dia datang dengan ekspektasi tinggi, bahwa dia diharapkan bisa menyelesaikan masalah Arsenal di lini tengah. Meski begitu, dia mengakui bahwa tahun pertamanya tidak benar-benar mulus.

Eks Atletico Madrid ini merasa pernah tampil di level tinggi dalam beberapa kesempatan, pernah juga kesulitan di pertandingan lainnya.

"Saya memberi diri saya nilai empat [dari 10], sebab ada momen-momen ketika saya benar-benar bisa menyulitkan tim lawan, tapi juga ada momen ketika saya kehilangan fokus," ujar Partey di Sky Sports.

"Dan saat itulah semuanya jadi buruk, saat itulah Anda menyadari bahwa Anda harus jadi lebih baik."

2 dari 4 halaman

Duel lawan MU

Aksi David de Gea (keempat dari kanan) di laga Manchester United vs Arsenal di matchday 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Aksi David de Gea (keempat dari kanan) di laga Manchester United vs Arsenal di matchday 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Partey mengambil contoh pertandingan lawan Manchester United beberapa waktu lalu. Dalam 90 menit, ada sejumlah momen dia tampil apik, ada pula momen dia kesulitan.

"Sejak awal, ada beberapa momen ketika saya kehilangan bola terlalu mudah dan wajar jika ada fans yang melihat kesalahan itu ketika mereka menonton dari TV di rumah," lanjut Partey.

"Meski begitu, saya boleh puas untuk sejumlah momen di laga tersebut. Saya harus belajar dari bagian-bagian buruk yang terjadi dan mencoba jadi lebih baik."

3 dari 4 halaman

Bisa lebih baik lagi

Biarpun demikian, Partey mengaku tidak akan menyerah. Dia justru tertantang untuk terus memberikan yang terbaik, untuk berjuang jadi lebih baik lagi.

"Menurut saya fans akan terus menuntut lebih dan saya tahu saya bisa memberikan lebih baik. Saya harus terus bekerja keras," tutup Partey.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR