BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pertemuan Manchester United Kontra Fulham, Siapa Paling Unggul?

19-01-2021 18:06 | Serafin Unus Pasi

Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan melawat ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League tengah pekan ini. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) pukul 03.15 WIB.

Datang sebagai penantang, Manchester United diunggulkan sebagai pemenang. Setan Merah membawa rekor tak pernah kalah dalam 16 laga tandang terakhir.

Disamping itu, ketika menghadapi Fulham di Liga Inggris dalam lima laga terkahir, Manchester United tak pernah kalah. Bahkan, The Red Devils memenangkan 4 pertandingan di antaranya.

Rapor lima pertemuan terakhir Manchester United melawan Fulham selengkapnya akan diulas sebagai berikut. Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Fulham 0 - 3 Manchester United

Manchester United tampil perkasa ketika melawat ke Craven Cottage pada 9 Februari 2019 lalu. Setan Merah mengalahkan Fulham tiga gol tanpa balas pada pekan ke-26 Premier League 2018/19 itu.

Dua dari 3 gol dalam pertandingan tersebut diborong gelandang asal Prancos, Paul Pogba. Satu gol lainnya disumbangkan Anthony Martial yang juga menyumbang satu assist kala itu.

Laga tersebut juga menjadi pertemuan terakhir Manchester United kontra Fulham yang harus degradasi pada akhir musim. Beruntung, musim ini The Whites bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Manchester United 4 - 1 Fulham

Laga pekan ke-16 Premier League 2018/19 dimenangkan Manchester United 4-1. Di bawah asuhan Jose Mourinho kala itu, Setan Merah semakin membenamkan Fulham di dasar klasemen kala itu.

Ada empat pemain yang terlibat dalam kemenangan Manchester United yakni Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Nama terakhir masih jadi andalan The Red Devils hingga saat ini.

Sementara Fulham hanya mampu membalas satu gol Aboubakar Kamara. Itu melalui titik putih.

3 dari 5 halaman

Manchester United 2 - 2 Fulham

Bermain di Old Trafford, Manchester United harus puas berbagi angka dengan Fulham. Laga pekan ke-25 Premier League 2013/14 berakhir dengan kedudukan 2-2.

Manchester United sebenarnya sudah kesulitan dari awal setelah tim tamu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Steve Sidwell. Namun, Setan Merah berbalik memimpin lewat gol Robin van Versie dan Michael Carrick.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan kedudukan setelah gol telat Darrent Bent di injury time tak bisa dihentikan David de Gea.

4 dari 5 halaman

Fulham 1 - 3 Manchester United

Manchester United membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke Craven Cottage pada pekan ke-10 Premier League 2013/14. The Red Devils menang meyakinkan dengan skor 1-3.

Berstatus tim tamu, Manchester United langsung unggul cepat Antinio Valencia pada menit 9'. Disusul gol Robin van Versie dan Wayne Rooney.

Fulham baru bisa membalas pada paruh babak kedua melalui Alexander Kacaniklik.

5 dari 5 halaman

Fulham 0 - 1 Manchester United

Pertemuan yang berlangsung di Craven Cottage, 2 Februari 2013 dimenangkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Kemenangan yang sangat berarti karena pada akhir musim Setan Merah keluar sebagai kampiun.

Satu-satunya gol kala itu dicetak oleh Wayne Rooney. Mantan penyerang timnas Inggris itu meneruskan umpan Jonathan Evans.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR