BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pemain MU saat Pecundangi Tottenham: Cavani Mematikan, Pogba Mama Mia!

12-04-2021 02:03 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Tottenham, Minggu (12/4/2021) (c) AP Photo via Pool AFP Skuat Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Tottenham, Minggu (12/4/2021) (c) AP Photo via Pool AFP

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan spektakuler di pekan ke-31 EPL. Bertandang ke London Utara, Manchester United mengalahkan Tottenham dengan skor 3-1.

Manchester United mengunjungi Tottenham Stadium dengan mengusung misi balas dendam. Karena di pertemuan pertama kedua tim, MU dipermalukan The Lillywhites dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Di laga ini, United sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol Son Heung-Min di babak pertama. Namun di babak kedua MU berhasil membalas dengan mencetak tiga gol yang disumbangkan Fred, Edinson Cavani dan Mason Greenwood.

Selain tiga pencetak gol itu, ada beberapa pemain Setan Merah yang juga tampil luar biasa di laga ini. Siapa saja mereka? Berikut rapor para pemain MU di pekan ke-31 EPL versi Bola.net

1 dari 13 halaman

Dean Henderson - 7.2

Dean Henderson (c) AP Photo Dean Henderson (c) AP Photo

Kembali dipercaya menjadi starter, Henderson tampil apik di laga ini.

Ia tidak bisa berbuat banyak saat gawangnya dibobol oleh Son Heung-Min, namun sang kiper membuat dua penyelamatan krusial di awal babak kedua sehingga MU tidak tertinggal semakin jauh.

2 dari 13 halaman

Luke Shaw - 7.2

Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Brighton, Pascal Gross, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). (c) AP Photo Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Brighton, Pascal Gross, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). (c) AP Photo

Setelah di dua pertandingan sebelumnya ia tidak tampil maksimal, Luke Shaw kembali ke performa terbaiknya.

Sepanjang laga ini ia kerap maju membantu serangan dan beberapa kali membuat umpan-umpan silang yang membahayakan pertahanan Tottenham.

3 dari 13 halaman

Harry Maguire - 7.0

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Kapten Manchester United itu kembali menunjukkan kemampuannya dalam bertahan di kotak penalti MU. Ia dominan dalam duel-duel udara.

Namun ia kerap kerepotan ketika terlalu maju membantu serangan, karena ketika Tottenham melakukan serangan balik ia sering ketinggalan karena kecepatan berlarinya kurang bagus.

4 dari 13 halaman

Victor Lindelof - 6.3

Victor Lindelof mengakhir laga melawan Leicester City di pekan ke-15 Premier League 2020/2021 dalam kondisi cedera (c) AP Photo Victor Lindelof mengakhir laga melawan Leicester City di pekan ke-15 Premier League 2020/2021 dalam kondisi cedera (c) AP Photo

Jika ada satu pemain Manchester United yang tampil buruk di laga ini, maka Victor Lindelof orangnya.

Ia sebenarnya bermain cukup apik selama 90 menit. Namun ia membuat dosa besar saat salah mengantisipasi proses gol Son Heung-Min, sehingga MU tertinggal lebih dahulu di laga ini.

5 dari 13 halaman

Aaron Wan-Bissaka - 7.2

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bek kanan Manchester United ini bisa dikatakan menunjukkan performa yang komplet pada laga ini.

Secara bertahan, ia membuat para penyerang Tottenham kesulitan untuk melewatinya. Di babak kedua, ia lebih sering maju membantu serangan dan melepaskan beberapa umpan-umpan silang berbahaya bagi MU.

6 dari 13 halaman

Fred - 7.5

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Salah satu pahlawan Manchester United di partai ini.

Selama 90 menit, Fred cukup aktif membantu serangan MU. Berkat penempatan dirinya yang bagus, ia berhasil membuat gol penyama kedudukan bagi MU dan dari situ Setan Merah berhasil membangun momentum untuk comeback.

7 dari 13 halaman

Scott McTominay - 6.8

Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo Selebrasi Scott Mctominay usai membobol gawang West Ham di putaran kelima Piala FA 2020-2021. (c) AP Photo

Scott McTominay pada laga ini tidak memberikan kontribusi yang mentereng bagi MU.

Ia tidak beruntung karena gerakan tangannya yang mengenai Son, gol pertama Edinson Cavani jadi tidak disahkan. Ia juga sempat terpancing emosi saat dilanggar pemain Tottenham.

Salah satu kontribusi terbaiknya adalah membuka ruang sehingga Mason Greenwood bisa melepaskan tembakan dan mencetak gol ketiga MU di laga ini.

8 dari 13 halaman

Marcus Rashford - 6.3

Ekspresi kekecewaan Marcus Rashford.  (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Marcus Rashford. (c) AP Photo

Marcus Rashford kembali dipercaya sebagai starter di laga ini.

Sang penyerang bisa dikatakan tidak tampil optimal. Ia minim membuat ancaman ke gawang Tottenham meski hal ini memang wajar karena ia memang belum fit betul dan juga posisinya digeser ke sisi kanan.

Ia ditarik keluar dan digantikan Mason Greenwood di babak kedua.

9 dari 13 halaman

Bruno Fernandes - 6.7

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo

Satu lagi laga di mana Fernandes gagal memberikan dampak yang besar bagi MU.

Di laga ini ia tercatat hanya melepaskan satu tembakan ke gawang Lloris. Namun ia membuat beberapa umpan yang cukup bagus sepanjang laga ini.

Ia digantikan oleh Nemanja Matic menjelang akhir laga.

10 dari 13 halaman

Paul Pogba - 9.0

Aksi Paul Pogba berduel dengan Gylfi Sigurdsson, Everton vs Manchester United, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Paul Pogba berduel dengan Gylfi Sigurdsson, Everton vs Manchester United, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Pemain terbaik Manchester United saat comeback melawan Tottenham jatuh kepada sosok Paul Pogba.

Di taruh sebagai pemain sayap kiri, Pogba mengeluarkan potensi terbaiknya. Pemain Tottenham sulit merebut bola darinya, dan ia kerap membuat pergerakan berbahaya di kotak penalti Tottenham.

Tidak hanya itu umpan-umpannya sangat akurat dan berbahaya sehingga ia layak disebut pemain terbaik MU di laga ini setelah membuat umpan manis yang kemudian dikonversikan Mason Greenwood menjadi gol.

11 dari 13 halaman

Edinson Cavani - 8.3

Striker Manchester United, Edinson Cavani membobol gawang Tottenham, Minggu (11/4/2021) (c) Pool AFP via AP Photo Striker Manchester United, Edinson Cavani membobol gawang Tottenham, Minggu (11/4/2021) (c) Pool AFP via AP Photo

Tua-tua keladi adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan performa Edinson Cavani di laga ini.

Dipasang sebagai ujung tombak, Cavani menunjukkan pergerakan yang berbahaya di dalam kotak penalti. Ia membuat gol yang indah di babak pertama, namun sayang gol itu tidak disahkan wasit.

Di babak kedua, ia berhasil mencetak gol fantastis melalui diving header memanfaatkan umpan silang Mason Greenwood dan itu sukses membawa MU membalikkan kedudukan dari posisi tertinggal.

12 dari 13 halaman

Mason Greenwood - 8.0

Ekspresi Mason Greenwood usai membobol gawang Tottenham (c) AP Photo Ekspresi Mason Greenwood usai membobol gawang Tottenham (c) AP Photo

Mason Greenwood masuk menggantikan Marcus Rashford di menit 72.

Baru tujuh menit berada di atas lapangan, Greenwood sudah membuat assist bagi Gol Edinson Cavani.

Ia juga membuat beberapa percobaan tembakan yang berbahaya di laga ini. Percobaan terakhirnya berhasil berbuah gol untuk Setan Merah.

13 dari 13 halaman

Nemanja Matic - n/a

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo

Nemanja Matic masuk di masa injury time menggantikan Bruno Fernandes.

Jam bermainnya terlalu minim sehingga kami tidak bisa memberikan nilai dari performanya di laga itu.

KOMENTAR