BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Pemain MU Saat Dibantai Liverpool 0-5: Satu Tim Ampas Semua, Maguire dan Pogba Paling Parah!

25-10-2021 02:45 | Ari Prayoga

Ekspresi Cristiano Ronaldo cs dalam laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo cs dalam laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus menyerah dengan skor menterang 0-5 dari Liverpool dalam partai pekan kesembilan Premier League 2021/22 yang digelar di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya diciptakan oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan poin 21, sedangkan Manchester Unggul turun ke peringkat tujuh dengan poin 14.

Lantas, bagaimana rapor performa para pemain Manchester United dalam laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 12 halaman

David De Gea

Tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan lima gol Liverpool. Sempat menepis tembakan Trent Alexander-Arnold.

Rating: 5

2 dari 12 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Bukan kambing hitam terjadinya lima gol Liverpool secara langsung. Namun, Wan-Bissaka juga terbilang tampil di bawah standar.

Rating: 4,5

3 dari 12 halaman

Victor Lindelof

Salah satu letak masalah pelik di skuad Manchester United. Beberapa kali gagal menghentikan agresivitas lini depan Liverpool.

Rating: 4

4 dari 12 halaman

Harry Maguire

Barangkali Maguire adalah pemain terburuk pada laga ini. Kapten United tersebut bertanggung jawab atas terjadinya lima gol Liverpool.

Rating: 3

5 dari 12 halaman

Luke Shaw

Sama seperti Maguire, Shaw juga harus menjadi sosok yang pantas dikambing hitamkan atas lima gol yang dicetak Liverpool.

Shaw sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool ketika ikut membantu serangan, dan sempat melepas tembakan jarak jauh.

Rating: 3,5

6 dari 12 halaman

Scott McTominay

Sebagai gelandang tengah, McTominay gagal membuat timnya mendominasi permainan dan menjaga keseimbangan permainan United. Sempat mendapat peluang matang di akhir laga.

Rating: 4

7 dari 12 halaman

Fred

Setali dengan McTominay, Fred juga tampil tanpa pola yang jelas di lini tengah United. Gagal menjadi filter bagi serangan Liverpool.

Rating: 4

8 dari 12 halaman

Mason Greenwood

Sempat tampil cukup menjanjikan di awal laga. Namun, Greenwood tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Liverpool. Ia pun ditarik keluar saat jeda turun minum.

Rating: 5

9 dari 12 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Namun, aksinya tak cukup untuk membuat timnya mencetak gol.

Rating: 5

10 dari 12 halaman

Marcus Rashford

Rashford beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, Rashford juga sempat hampir melakukan blunder ketika ia salah memberi umpan, dan membuat Salah hampir mencetak gol.

Rating: 5

11 dari 12 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo melakukan pelanggaran berbahaya kepada Curtis Jones yang bisa saja membuatnya mendapat kartu merah. Sempat mencetak gol, tetapi dianulir VAR.

Rating: 5

12 dari 12 halaman

Pemain Pengganti

Paul Pogba

Pogba dimasukkan di awal babak kedua guna menambah daya gedor timnya. Sayang, aksi Pogba hanya bertahan 14 menit, karena ia mendapat kartu merah akibat tekel berbahaya terhadap Keita.
Rating: 3

Edinson Cavani

Cavani dimasukkan Solskjaer ketika skor sudah 5-0 untuk keunggulan Liverpool. Cavani pun tak bisa berbuat banyak untuk menolong timnya.
Rating: 5

Diogo Dalot

Dimasukkan bersamaan dengan Cavani, kehadiran Dalot tak mampu memberikan dampak berarti bagi Manchester United.
Rating: 5.

KOMENTAR