BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pemain Manchester United Saat Comeback Lawan Aston Villa: Greenwood Ajaib, Wan-Bissaka Tokcer!

09-05-2021 23:06 | Serafin Unus Pasi

Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo Aaron Wan-Bissaka merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Aston Villa (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kembali memetik kemenangan di pekan ke-35 Premier League. Menghadapi Aston Villa di Villa Park, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-1.

Manchester United sebenarnya tertinggal lebih dahulu di laga ini. Tembakan spektakuler Bertrand Traore berhasil merobek gawang Dean Henderson di babak pertama.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, MU bangkit di babak kedua. Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani sukses membobol gawang Emiliano Martinez sehingga MU berhasil mengunci tiga poin di laga ini.

Di laga ini ada beberapa pemain MU yang tampil istimewa. Namun ada beberapa lainnya yang tampil kurang meyakinkan.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 14 halaman

Dean Henderson - 7.0

Dean Henderson (c) AP Photo Dean Henderson (c) AP Photo

Dean Henderson kembali dipercaya Solskjaer tampil di bawah mistar gawang Setan Merah.

Ia memang tidak bisa berbuat banyak untuk menghalau tembakan spektakuler Bertrand Traore. Namun ia membuat tiga penyelamatan krusial sehingga gawang MU tidak kebobolan lagi.

2 dari 14 halaman

Luke Shaw - 7.3

Aksi Luke Shaw di laga Leeds vs MU, Minggu (25/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Aksi Luke Shaw di laga Leeds vs MU, Minggu (25/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Setelah tampil underperform dalam beberapa pekan terakhir, Shaw kembali tampil impresif.

Ia kerap maju untuk membantu serangan dan sempat membuat satu tembakan yang bagus sehingga Emiliano Martinez harus melakukan penyelamatan di laga ini.

3 dari 14 halaman

Victor Lindelof - 6.0

Victor Lindelof mendapatkan hukuman kartu kuning usai mendengkul lawan, Manchester United vs Real Sociedad.  (c) AP Photo Victor Lindelof mendapatkan hukuman kartu kuning usai mendengkul lawan, Manchester United vs Real Sociedad. (c) AP Photo

Victor Lindelof tampil kurang optimal di laga ini.

Ia tidak menjaga Traore dengan baik sehingga pemain Villa itu bisa mencetak gol pembuka di laga ini. Di babak kedua ia juga tidak menjaga Ollie Watkins dengan baik sehingga sang striker nyaris menyamakan kedudukan.

4 dari 14 halaman

Harry Maguire - 6.5

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Harry Maguire kembali dipasang menjadi tandem Victor Lindelof di laga ini.

Sepanjang laga performa Maguire cenderung biasa saja dan kerap terlalu maju sehingga saat Villa melakukan serangan balik ia agak keteteran. Ia mengalami cedera dan digantikan Eric Bailly di menit 73.

5 dari 14 halaman

Aaron Wan-Bissaka - 8.2

Aksi Aaron Wan-Bissaka (kiri) dalam laga Manchester United vs Granada, Jumat (16/4/2021) (c) AP Photo Aksi Aaron Wan-Bissaka (kiri) dalam laga Manchester United vs Granada, Jumat (16/4/2021) (c) AP Photo

Salah satu pemain terbaik Manchester United di laga ini adalah Aaron Wan-Bissaka.

Secara defensif, ia sulit dilewati pemain sayap Villa dan ia membuat satu tekel krusial yang menghentikan peluang emas tuan rumah. Ia juga tampil apik saat membantu serangan di mana ia kerap memberikan umpan-umpan yang bagus untuk lini serang MU.

6 dari 14 halaman

Fred - 6.5

Gelandang Manchester United, Fred. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Fred. (c) AP Photo

Perfroma Fred di laga ini cenderung naik turun. Di babak pertama ia banyak kehilangan bola sehingga aliran bola MU jadi tidak lancar dan berbuah gol Traore.

Namun di babak kedua ia tampil lebih tenang dan mampu membagi bola dengan baik sehingga MU bisa mencetak tiga gol di laga ini.

7 dari 14 halaman

Scott McTominay - 6.3

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (20/12/2020). (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Scott McTominay, merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (20/12/2020). (c) AP Photo

Perfroma Scott McTominay di laga ini relatif tidak terlihat.

Ia tidak memberikan dampak yang signifikan saat MU menyerang. Ia juga tidak membantu lini pertahanan dengan baik, sehingga ia seakan 'menghilang' di laga ini.

8 dari 14 halaman

Paul Pogba - 7.5

Selebrasi Paul Pogba usai mencetak gol di laga AC Milan vs Manchester United, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Paul Pogba usai mencetak gol di laga AC Milan vs Manchester United, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Paul Pogba lagi-lagi memberikan kontribusi yang cukup apik di laga ini.

Ia memang terlihat agak lemas karena bermain dalam kondisi belum buka puasa. Namun ia berhasil membantu MU mendapatkan penalti di awal babak kedua. Ia juga membuat beberapa umpan berbahaya di babak kedua.

9 dari 14 halaman

Bruno Fernandes - 7.3

Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Aston Villa, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Aston Villa, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Playmaker asal Portugal itu bisa dikatakan masih belum tampil dengan optimal di laga ini.

Terlepas dari penalti yang ia buat dan berbuah menjadi gol, ia tidak membuat ancaman yang nyata ke gawang Villa di sepanjang laga.

10 dari 14 halaman

Mason Greenwood - 8.5

Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang West Ham (c) MUFC Official Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang West Ham (c) MUFC Official

Si Bocah ajaib lagi-lagi mengeluarkan magisnya di laga ini.

Ia mencetak gol yang apik dan membawa MU unggul di babak kedua. Ia juga membuat beberapa peluang yang nyaris berbuah gol di laga ini.

11 dari 14 halaman

Marcus Rashford - 7.0

Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo

Dipercaya menjadi starter di laga ini, performa Rashford bisa dikatakan tidak cukup bagus.

Ia memang kerap merepotkan barisan pertahanan Villa dengan kecepatannya, namun ia tidak membuat cukup banyak peluang yang berbahaya. Kontribusi terbesarnya adalah membuat umpan silang yang kemudian dikonversi Edinson Cavani menjadi gol.

12 dari 14 halaman

Edinson Cavani - 7.8 (Pemain Pengganti)

Striker Manchester United, Edinson Cavani membobol gawang Roma, Jumat (7/5/2021) (c) AP Photo Striker Manchester United, Edinson Cavani membobol gawang Roma, Jumat (7/5/2021) (c) AP Photo

Masuk menggantikan Mason Greenwood, Cavani memberikan kontribusi yang apik di laga ini.

Di awal-awal masuk, ia membantu pertahanan MU dan menghalau satu peluang berbahaya Villa. Lalu kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan terukur dari Marcus Rashford.

13 dari 14 halaman

Eric Bailly - 6.8 (Pemain Pengganti)

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Masuk menggantikan Harry Maguire yang cedera di menit 78.

Secara garis besar bermain lebih berhati-hati ketimbang saat melawan ROma. Ia juga menggagalkan beberapa peluang matang Villa di laga ini.

14 dari 14 halaman

Nemanja Matic - 6.5 (Pemain Pengganti)

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo

Masuk menggantikan Bruno Fernandes di menit 86.

Bermain sekitar 10 menit, ia membantu menyeimbangkan lini tengah MU, meski tidak ada kontribusi yang menonjol dari sang gelandang.

KOMENTAR