Rapor Pemain Liverpool Saat Bungkam Arsenal: Jota Terbaik, Van Dijk Solid!

Aga Deta | 21 Januari 2022, 09:45
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal di semifinal leg kedua Carabao Cup. Kemenangan itu membuat The Reds melaju ke partai final.


Liverpool berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool. Penyerang asal Portugal tersebut mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 77.

Liverpool melaju ke final dengan agregat 2-0 setelah bermain 0-0 di leg pertama. Mereka akan menghadapi Chelsea di partai puncak yang akan digelar pada 27 Februari 2022 mendatang.

Lantas, bagaimana rapor pemain Liverpool saat mengalahkan Arsenal? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 11 halaman

Caoimhin Kelleher - 7

Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher. (c) AP Photo

Caoimhin Kelleher dipercaya menjadi starter dalam pertandingan melawan Arsenal. Dia bermain baik dan mampu mencegah gawangnya dari kebobolan.

Sepanjang pertandingan, Kelleher tercatat melakukan dua penyelamatan penting. Dia bisa diandalkan ketika menggantikan Allison.

2 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold - 8

Aksi Trent Alexander-Arnold di laga Tottenham vs Liverpool di matchday 18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold punya kontribusi besar dalam kemenangan yang diraih Liverpool di markas Arsenal. Dia membuat dua assist untuk gol yang dicetak Diogo Jota.

Selain itu, Alexander-Arnold juga solid dalam bertahan. Bek kanan asal Inggris tersebut melakukan tiga tekel sukses dan membuat satu intersep.

3 dari 11 halaman

Joel Matip - 6

Joel Matip (c) LFC

Joel Matip melakukan kesalahan dengan melanggar Bukayo Saka di depan kotak penalti Liverpool. Beruntung, tendangan bebas Alexandre Lacazette membentur tiang.

Matip juga sempat merobek gawang Arsenal meski tidak disahkan wasit karena offside. Dia akhirnya ditarik keluar pda babak kedua.

4 dari 11 halaman

Virgil van Dijk - 7

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Performa yang solid dari Virgil van Dijk. Pemain belakang asal Belanda tersebut bermain baik dan sering membuat frustrasi pemain Arsenal.

Van Dijk memenangkan tiga duel melawan pemain Arsenal. Van Dijk juga melakukan dua kali sapuan dan satu intersep.

5 dari 11 halaman

Andy Robertson - 7

Andy Robertson (c) LFC

Andy Robertson bermain baik pada penampilannya yang ke-200 untuk Liverpool. Dia melakukan dua blok untuk menggagalkan peluang pemain sayap Arsenal di babak pertama.

Robertson juga hampir mencetak gol pada menit ke-76. Akan tetapi, sepakannya masih melebar dari gawang Arsenal.

6 dari 11 halaman

Fabinho - 8

Pemain Liverpool, Fabinho (c) Pool via AP

Fabinho tampil solid di lini tengah Liverpool. Dia berhasil menggagalkan peluang emas dari Gabriel Martinelli pada babak pertama.

Fabinho enam kali melakukan tekel dan lima kali menang. Fabinho juga melakukan satu kali sapuan dan melepas tiga tembakan.

7 dari 11 halaman

Jordan Henderson - 7

Kapten Liverpool Jordan Henderson. (c) AP Photo

Jordan Henderson bermain sangat baik di lini tengah Liverpool. Gelandang asal Inggris tersebut memiliki operan sukses sebesar 91 persen.

Henderson juga melakukan tiga tekel sukses dan satu intersep. Namun, Henderson dia tidak bermain penuh karena ditarik keluar pada menit 75.

8 dari 11 halaman

Curtis Jones - 6

Aksi Martin Odegaard dan Curtis Jones pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 Arsenal melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Curtis Jones bermain di lini tengah Liverpool bersama Jordan Henderson dan Fabinho. Jones tidak bermain buruk, tapi juga tidak terlalu bagus.

Sepanjang laga, pemain asal Inggris ini membuat satu tekel sukses, tiga sapuan dan satu intersep. Dia juga mendapat satu kartu kuning.

9 dari 11 halaman

Kaide Gordon - 6

Selebrasi Kaide Gordon usai mencetak gol di laga Liverpool vs Shrewsbury Town, FA Cup 2021/22 (c) AP Photo

Kaide Gordon dipercaya bermain sejak menit awal dalam laga melawan Arsenal. Sayangnya, pemain berusia 17 tahun tersebut tidak terlalu menonjol.

Gordon melewatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-50. Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-63.

10 dari 11 halaman

Roberto Firmino ? 6

Duel Roberto Firmino dan Gabriel Magalhaes pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 Arsenal melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Roberto Firmino menjadi andalan di lini depan Liverpool. Sayangnya, pemain asal Brasil tersebut tidak banyak menebar ancaman di pertahanan Arsenal.

Firmino mengakhiri pertandingan tanpa melepas satu tembakan. Dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-84.

11 dari 11 halaman

Pemain Pengganti

Ibrahima Konate - 6

Ibrahima Konate hampir mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-59. Dia mendapat kartu kuning, tetapi masih bermain lebih baik daripada Matip.

Takumi Minamino - 6

Takumi Minamino masuk menggantikan Kaide Gordon pada menit ke-63. Dia hanya melepas satu tembakan dalam pertandingan ini dan mendapat kartu kuning di menit ke-91.

James Milner - 6

James Milner masuk menggantikan Jordan Henderson di menit ke-75. Dia tidak punya banyak waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

Neco Williams -

Masuk pada menit ke-84, tidak banyak kontribusi yang diberikan Neco Williams.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR