BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Pemain Liverpool ketika Menghajar Arsenal: Fabinho dan Jota Istimewa

04-04-2021 11:46 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol untuk Liverpool di laga kontra Arsenal (c) Pool via AP
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol untuk Liverpool di laga kontra Arsenal (c) Pool via AP

Bola.net - Liverpool bermain luar biasa saat menghadapi tuan rumah Arsenal pada pekan ke-30 Premier League 2020/21, Minggu (4/4/2021). Liverpool menghajar Arsenal 3-0.

Tiga gol Liverpool semuanya tercipta di babak kedua. Gol-gol itu dicetak oleh Mohamed Salah (68') dan pemain pengganti Diogo Jota (64', 82').

Secara keseluruhan, Liverpool bermain fantastis di laga ini. Berikut rapor para pemainnya.

1 dari 12 halaman

Alisson Becker - 7

Arsenal hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran, yakni lewat Nicolas Pepe dan Cedric Soares. Namun, Alisson menetralisir keduanya dan meraih clean sheet di laga ini.

2 dari 12 halaman

Trent Alexander-Arnold - 8

Dia menampilkan salah satu performa terbaiknya dalam laga ini, khususnya di segi ofensif. Dia benar-benar merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Dia juga merancang assist untuk gol pembuka Liverpool oleh Jota.

3 dari 12 halaman

Ozan Kabak - 7

Semakin hari, kepercayaan dirinya semakin bertambah. Dia tampil bagus, baik dalam bertahan maupun mengoper bola. Solid.

4 dari 12 halaman

Nathaniel Phillips - 7

Dominan dalam duel-duel udara dan fokus saat menguasai bola. Ada beberapa kesalahan mengoper, tapi tak ada kesalahan berarti dalam bertahan.

5 dari 12 halaman

Andrew Robertson - 7

Dia tampil baik, terutama saat berhadapan dengan Nicolas Pepe. Namun, dia tak terlalu terlihat saat ikut membantu serangan. Dia akhirnya digantikan Jota di menit 61, tapi lebih karena Liverpool ditunggu laga kontra Real Madrid di Liga Champions.

6 dari 12 halaman

Fabinho - 9

Tampil solid di lini tengah Liverpool. Tekel dan interception-nya meringankan beban lini belakang Liverpool. Dia juga mengalirkan bola dengan cepat, dan terlibat dalam proses terciptanya gol kedua oleh Salah. Performanya di laga ini menunjukkan bahwa dia merupakan salah satu yang terbaik di posisinya.

7 dari 12 halaman

Thiago - 7

Dia tahu apa yang terbaik dan apa yang harus dilakukan ketika menguasai bola. Dia membantu Liverpool mendominasi possession di laga ini.

8 dari 12 halaman

James Milner - 7

Dia cukup sibuk di laga ini. Dia dua kali menembak, tapi sayangnya gagal menemui sasaran. Dia kemudian digeser ke posisi bek kiri setelah Robertson ditarik keluar.

9 dari 12 halaman

Mohamed Salah - 8

Trio penyerang Liverpool tampil memuaskan di laga ini. Kolaborasinya dengan Alexander-Arnold menyenangkan untuk dilihat. Dia merepotkan bek Arsenal, Kieran Tierney, terutama di babak pertama. Dia menggandakan keunggulan Liverpool hanya empat menit setelah gol pembuka Jota.

10 dari 12 halaman

Sadio Mane - 7

Kecepatan dan dribelnya merepotkan barisan belakang Arsenal di babak pertama. Sedikit menurun di babak kedua, tapi mencatatkan assist untuk gol ketiga Liverpool oleh Jota.

11 dari 12 halaman

Roberto Firmino - 7

Tampil bagus untuk membuka ruang, baik untuk dirinya sendiri maupun rekan-rekannya. Dia hanya menembak sekali, dan digantikan Georginio Wijnaldum pada menit 78.

12 dari 12 halaman

Pemain-pemain Pengganti

Diogo Jota - 9 - Masuk lapangan di menit 61. Tiga menit berselang, membobol gawang Arsenal. Delapan menit jelang habis waktu normal babak kedua, mencetak gol lagi. Istimewa.

Georginio Wijnaldum - 6 - Masuk di menit 78. Lumayan.

Rhys Williams - Masuk di menit 84 menggantikan Ozan Kabak. Terlalu sebentar.

KOMENTAR