Rapor Pemain Chelsea Saat Ditahan Imbang Leicester: Berapa Nilai Penyerang the Blues?

Yaumil Azis | 20 Mei 2022, 05:32
Wingback Chelsea, Reece James (kiri) berduel dengan pemain Leicester City, Luke Thomas, dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo
Wingback Chelsea, Reece James (kiri) berduel dengan pemain Leicester City, Luke Thomas, dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir duel antara Chelsea melawan Leicester City dalam laga tunda pekan ke-27 Premier League, Jumat (20/5/2022). Jelas, ini hasil yang mengecewakan buat the Blues.


Bagaimana tidak, mereka mendominasi permainan sejak menit awal hingga akhir. Sebanyak 20 tembakan dilepaskan, tujuh di antaranya menemui sasaran, tapi the Blues cuma bisa mencetak satu gol di pertandingan ini.

Lalu berapa rating pemain Chelsea, terutama untuk para penyerangnya? Scroll ke bawah untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Kiper

Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB (c) Chelsea

Edouard Mendy - 6

Lantaran kalah dari segi penguasaan bola, Leicester City jadi tidak punya keleluasaan untuk berkreasi di lini pertahanan the Blues. Mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan, satu di antaranya menemui sasaran.

Kendati demikian, James Maddison mampu memanfaatkan satu-satunya kesempatan menembak tepat sasaran itu untuk dijadikan gol. Tembakannya begitu apik, terukur, sampai-sampai membuat Mendy kesulitan untuk menahannya.

Melihat ini, angka enam sepertinya pantas disematkan kepada kiper berkebangsaan Senegal tersebut. Ia tidak mendapatkan banyak ujian dan sekalinya dihadapkan dengan itu, Mendy gagal mengatasinya.

2 dari 5 halaman

Bek

Aksi pemain Chelsea, Trevoh Chalobah, dalam laga Premier League melawan Leiceste City hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Trevoh Chalobah - 7

Permainan Chalobah tidak neko-neko. Ia menunaikan tugasnya sebagai pemain bertahan dengan baik, mendistribusikan bola dari belakang ke depan, serta minim melakukan kesalahan yang bisa berujung gol buat Leicester City.

Thiago Silva - 7

Seperti Chalobah, Thiago Silva juga bermain dengan porsi seadanya tanpa dilebih-lebihkan. Ia menyelesaikan tugasnya sebagai pemain bertahan dengan baik dan tidak membiarkan ruang untuk dieksploitasi Leicester terbuka begitu saja.

Antonio Rudiger - 6

Secara keseluruhan, Antonio Rudiger bermain dengan cukup baik di garis pertahanan Chelsea. Namun pemain asal Jerman itu beberapa kali melakukan pelanggaran berbahaya dan bisa saja diusir dari lapangan dengan kartu merah.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Selebrasi pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri), usai menjebol gawang Leicester City dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Reece James - 8

Penampil terbaik Chelsea di pertandingan ini. Tanpa mengenal lelah menyusuri sisi kanan lapangan dan menjadi penyebab the Blues bisa mencetak gol penyama kedudukan. Ia mengirim asis terukur kepada Marcos Alonso.

Jorginho - 7

Menunaikan tugasnya sebagai pengedar bola tanpa kekurangan sedikit pun. Seharusnya bisa mengantongi asis dari laga ini. Secara keseluruhan, Jorginho bermain dengan cukup baik.

N'Golo Kante - 7

Selalu sibuk mengitari lapangan, seperti yang biasa dilakukan di laga-laga lainnya. Hanya perlu berhati-hati ketika melakukan tekel ke pemain lawan. Di laga ini, ia mengantongi kartu kuning sebelum ditarik keluar.

Marcos Alonso - 7

Sang pencetak gol penyama kedudukan. Namun secara keseluruhan, penampilan Marcos Alonso tidak bisa disebut spesial. Namun ia melakukan tugasnya dengan sempurna sebagai seorang wingback.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Aksi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, dalam laga Premier League melawan Leicester City hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Hakim Ziyech - 7

Beberapa kali membahayakan pertahanan Leicester City dengan aksi-aksi tusukan dari luar kotak penalti. Membuat tujuh tembakan yang dua di antaranya menemui sasaran. Ziyech hanya kekurangan gol untuk menyempurnakan performanya.

Romelu Lukaku - 5

Lukaku tampil apik dalam dua pertandingan Premier League sebelumnya dan menghasilkan tiga gol. Namun pada laga ini, penyerang asal Belgia tersebut melempem dan tidak memberi kontribusi signifikan di lini depan.

Christian Pulisic - 6

Mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol di babak kedua dan menyia-nyiakannya. Secara keseluruhan, Pulisic tidak bisa dikatakan bermain bagus.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Cesar Azpilicueta - 6

Masuk menggantikan Christian Pulisic pada menit ke-72. Tidak memberikan kontribusi berarti buat Chelsea di sisa babak kedua.

Ruben Loftus-Cheek - 6

Masuk berbarengan Azpilicueta pada menit ke-72 untuk menggantikan N'Golo Kante. Tidak bisa berbuat banyak mengingat sedikitnya waktu yang tersisa ketika dirinya masuk ke lapangan.

Kai Havertz - N/A

Masuk menggantikan Romelu Lukaku pada menit ke-78.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR