Rapor Pemain Arsenal Saat Dikalahkan Newcastle: Merah Merata di Semua Lini

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022, 08:34
Bukayo Saka (kanan) berebut bola lawan Callum Wilson di laga Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) Pa via AP Photo
Bukayo Saka (kanan) berebut bola lawan Callum Wilson di laga Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) Pa via AP Photo

Bola.net - Arsenal dipaksa bertekuk lutut oleh Newcastle di laga pekan ke-37 Premier League 2021-22 di St James' Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB.


Pertandingan berlangsung dengan alot di babak pertama. Tak ada gol yang bisa diciptakan Newcastle maupun Arsenal.

Baru di babak kedua, gol bisa tercipta. Yang pertama melalui bunuh diri Ben White pada menit ke-55.

Menit ke-85, Newcastle menggandakan keunggulannya berkat gol Bruno Guimaraes. The Magpies pun akhirnya menang 2-0 atas Arenal.

Seperti apa rapor para pemain Arsenal dari pertandingan ini? Simak ulasannya di bawah kuy.

1 dari 7 halaman

Kiper

Aaron Ramsdale - 6

Refleksnya bagus. Hal itu yang membuatnya bisa menepis sepakan Allan Saint-Maximin di babak pertama.

Ia juga membuat dua penyelamatan lainya. Ramsdale memang kebobolan dua gol tapi itu bukan salahnya.

Sayangnya pendistribusian bolanya kurang bagus. Ini membuat lawan dengan mudah merebut bola dari penguasaan Arsenal.

2 dari 7 halaman

Lini Belakang

Takehiro Tomiyasu - 5

Mendapat tugas berat menghadang pergerakan Allan Saint-Maximin dan ia kerap keteteran menghadapi pemain lincah tersebut. Ia tak main penuh karena mengalami cedera.

Ben White - 4.5

Tampil agak kagok setelah absen di sejumlah laga meski beberapa kali mencatatkan blok dan clearance. Langsung mendapat kartu kuning di awal laga dan kemudian mencetak gol bunuh diri.

Gabriel Magalhaes - 5

Tampil di bawah standar juga seperti pemain bertahan lainnya. Gabriel berusaha menjadi pemimpin tapi permainannya juga tak menjadi inspirasi bagi pemain lain untuk tampil lebih baik.

Nuno Tavares - 4.5

Salah satu gol Newcastle secara tak langsung tercipta karena pelanggaran yang ia lakukan. Tak memberikan kontribusi berarti dalam bertahan maupun menyerang sebelum akhirya ditarik keluar di babak kedua

3 dari 7 halaman

Lini Tengah

Mohamed Elneny - 5.5

Tampil lumayan di depan pertahanan Arsenal. Sesekali berusaha membantu menyerang tapi kurang efektif.

Granit Xhaka - 5.5

Berusaha keras untuk mendesak skuat Arsenal bermain lebih ngotot demi meraih kemenangan. Namun Granit Xhaka kerap kesulitan untuk mengontrol permainan karena pressing lawan.

Martin Odegaard - 5.5

Bekerja keras mengkreasikan peluang namun sering ikut bertahan ketika Arsenal diserang. Sayangnya ia kesulitan untuk bisa mengembangkan permainannya.

4 dari 7 halaman

Lini Serang

Bukayo Saka - 6

Bukayo Saka menjadi ancaman yang cukup merepotkan bagi pertahanan Newcastle. Tapi tak cukup untuk mengangkat performa Arsenal, apalagi ia tak mendapat dukungan yang layak dari pemain lain seperti Martin Odegaard.

Eddie Nketiah - 5

Bekerja keras di depan untuk merebut kembali bola. Tapi selain itu ia tak memberikan kontribusi berarti bagi lini serang Arsenal.

Emile Smith Rowe - 5

Bekerja keras di laga ini tapi sayangnya permainannya tak berkembang. Apalagi ia sering dipaksa membantu Arsenal bertahan. Emil Smith Rowe akhirnya ditarik keluar sebelum laga berjalan satu jam.

5 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Cedric Soares - 4.5

Masuk menggantikan Takehiro Tomiyasu. Mencoba maju tapi membuat areanya jadi sasaran serangan lawan.

Gabriel Martinelli - 5

Masuk menggantikan Emile Smith Rowe pada menit ke-53. Memberikan tambahan energi bagi serangan Arsenal tapi tetap tak bisa membantu menghidupkan lini serang timnya.

Alexandre Lacazette - 5

Masuk menggantikan Nuno Tavares pada menit ke-62. Kesulitan terlibat dalam permainan karena tak mendapat dukungan yang layak dari tengah lapangan.

Nicolas Pepe - 4.5

Masuk menggantikan Gabriel pada menit ke-73. Sempat nyaris membuat kesalahan setelah masuk ke lapangan dan untungnya tak berbuah gol bagi Newcastle.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan Arsenal

Pertandingan Arsenal berikutnya:

Pertandingan: Arsenal vs Everton

Venue: Emirates Stadium

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR