Rapor Liverpool Saat Jumpa Wolverhampton: Banyak yang Ciamik, Cuma Konate yang Pas-pasan

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022, 04:44
Skuat Liverpool merayakan gol Andrew Robertson ke gawang Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Liverpool merayakan gol Andrew Robertson ke gawang Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Merseyside Liverpool berhasil meraih kemenangan saat bersua Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB.

Liverpool bermain dengan target tiga poin. Mereka harus bisa mengalahkan Wolverhampton demi menjaga harapan mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Wolves sempat mengejutkan Liverpool lebih dahulu dengan gol cepat Pedro Neto pada menit ketiga. Kemudian Sadio Mane bisa menyamakan skor pada menit ke-24.

Liverpool butuh waktu lama untuk bisa berbalik unggul. Pada menit ke-84 mereka akhirnya bisa mencetak gol keduanya melalui Mohamed Salah.

Menit ke-89, Andrew Robertson mencetak gol bagi Liverpool. The Reds pun menang 3-1 atas Wolverhampton. Jadi berapa rapor para pemain The Reds di laga ini?

Simak yuk ulasannya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Kiper

Alisson Becker - 8

Alisson Becker memang kebobolan di laga ini. Akan tetapi gol itu bukan karena salahnya.

Alisson kemudian membuktikan mengapa dirinya adalah kiper elit. Ia sempat berhadapan dalam situasi satu lawan satu melawan Hwang Hee-Chan di babak pertama. Namun ia bisa menepis bola hingga keluar lapangan.

Di babak kedua, Alisson juga membuat setidaknya dua penyelamatan penting. Tak heran jika ia akhirnya mendapat penghargaan Golden Glove musim ini.

2 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Trent Alexander-Arnold: 7

Tak tampil maksimal. Apalagi pemain Wolves kadang memakai ruang yang ia tinggalkan untuk melepas serangan balik. Tapi Trent Alexander-Arnold juga tampil solid dalam situasi satu lawan satu. Di sisi lain umpan-umpan akuratnya cukup membantu Liverpool khususnya dalam membongkar benteng pertahanan Wolverhampton.

Joel Matip: 7

Sempat agak gugup di awal laga. Ia juga sempat terkena kartu kuning dan sempat sekali teledor menerapkan jebakan offside. Namun Joel Matip membantu Liverpool dengan keunggulannya dalam duel-duel udara. Kemampuan inilah yang kemudian ikut andil membantu Mohamed Salah mencetak gol kedua The Reds.

Ibrahima Konate: 6

Menjadi aktor terciptanya gol Pedro Neto. ia salah mengantisipasi bola umpan jauh Jose Sa. Namun ia kemudian menebusnay dengan ikut berkontribusi dalam terciptanya gol Sadio Mane.

Andrew Robertson: 7.5

Tampil enerjik sejak menit awal. Ia naik turun lapangan tanpa kenal lelah dan berusaha memberikan umpan terbaik ke kotak penalti. Pada akhirnya ia ikut mencetak gol ketiga usai melakukan kerjasama cantik dengan Roberto Firmino.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Jordan Henderson: 7

Tampil mengisi posisi Fabinho. Performa Jordan Henderson cukup oke di laga ini secara defensif. Namun umpan-umpannya khususnya ke depan kurang maksimal.

Naby Keita: 7

Tampil bagus dalam menekan pertahanan lawan. Ia juga sempat mendapat peluang mencetak gol. Pada akhirnya diganti di babak kedua.

Thiago Alcantara: 8.5

Mengontrol lini tengah Liverpool dengan cukup baik. Ia membagi bola dengan umpan-umpannya yang akurat dalam berbagai jarak. Dan sesekali berusaha menggedor pertahanan lawan dengan sepakan jarak jauh. Mencatatkan assist brilian pada Sadio Mane sebelum akhirnya ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera.

4 dari 6 halaman

Lini Serang

Diogo Jota: 7

Belakangan ini Diogo Jota sedang paceklik gol di Liverpool. Hal itu berlanjut di laga ini meski ia tampil apik dalam menggalang serangan ke pertahanan Wolverhampton. Sempat hampir mencatatkan assist bagi Sadio Mane sebelum gol itu dianulir.

Sadio Mane: 8

Merepotkan pertahanan Wolverhampton. Ia jadi aktor penyeimbang kedudukan dengan gol yang ia ciptakan dari kaki terlemahnya yakni kaki kiri.

Luis Diaz: 7.5

Tampil merepotkan juga bagi pertahanan Wolverhampton. Berusaha keras membongkar pertahanan lawan dengan kecepatan dan dribelnya yang ciamik. Sempat juga mendapat peluang mencetak gol dalam situasi satu lawan satu.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

James Milner: 6.5

Masuk menggantikan Thiago Alcantara. Penampilannya cukup lumayan untuk membantu Liverpool terus menekan Wolverhampton.

Mohamed Salah: 7.5

Masuk menggantikan Diogo Jota. Ia benar-benar merepotkan bek Wolverhampton tapi akhirnya bek lawan tak bisa menghentikannay mencetak gol.

Roberto Firmino: 7

Masuk menggantikan Naby Keita. Ia memenuhi ekspektasi dengan memberikan assist untuk gol Andrew Robertson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR