Raphinha dan Sterling Datang, Chelsea Lepas Pulisic?

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 15:00
Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo
Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea disebut bakal melakukan perombakan besar dalam membentuk skuad musim panas ini. Ada beberapa pemain bidikan yang diincar Thomas Tuchel.


Musim panas ini menandai era baru Chelsea di bawah pemilik baru, Todd Boehly. Kabarnya, Boehly mendukung penuh Tuchel dengan dana belanja yang cukup besar.

Ada beberapa pemain yang dibidik Chelsea, khususnya untuk memperkuat lini serang dan lini belakang. Di antara sejumlah nama, Raheem Sterling dan Raphinha jadi yang paling mencolok.

Disebut bahwa Tuchel meminta pihak klub memprioritaskan transfer Sterling, tentu sembari menunggu jawaban Raphinha.

1 dari 2 halaman

Ingin keduanya

Chelsea disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United, tinggal menunggu jawaban Raphinha. Artinya, kemungkinan besar satu pemain baru sudah didapat.

Selain itu, Chelsea juga unggul dalam pemburuan Sterling. Man City siap menjual, tidak ada gangguan berarti.

"Menurut saya, merekrut Raphinha tidak akan menghentikan Thomas Tuchel untuk mengejar Sterling," ujar analis Premier League, Gabriel Agbonlahor kepada Football Insider.

"Saya kira, dia ingin keduanya."

2 dari 2 halaman

Lepas Pulisic dan Ziyech?

Pemain baru datang tentu berarti ada pemain lama yang pergi. Chelsea sudah meminjamkan Romelu Lukaku dan sedang bicara dengan AC Milan untuk transfer Ziyech.

Teranyar, kabarnya ada kemungkinan Tuchel juga melepas Pulisic. Semusim terakhir, Pulisic tampakkesulitan memenuhi permintaan Tuchel.

"Saya kira dia mungkin ingin melepas Pulisic, melepas Ziyech. Musim lalu saya sudah mengatakan ini dan saya dikecam karena itu, bahwa Ziyech dan Pulisic tidak cukup bagus untuk Premier League," sambung Agbonlahor.

"Mereka tidak bisa melewati pemain lawan, eksekusi akhir mereka juga tidak cukup bagus. Gol-gol mereka tidak cukup bagi tim."

"Thomas Tuchel sudah menyadari itu, sekarang pun Lukaku sudah pergi. Mereka jelas membutuhkan tambahan daya gedor," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR