BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raphael Varane Sudah Pelajari Cara Bertahan Manchester United, Bisakah Jadi Solusi?

28-07-2021 07:25 | Ari Prayoga

Raphael Varane bermain untuk Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo
Raphael Varane bermain untuk Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane tampaknya sangat tidak sabar untuk bermain di lini belakang Manchester United. Ia pun sudah mempelajari pertahanan Setan Merah dari video musim lalu.

Rabu (28/7/2021) dini hari WIB, Manchester United akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka sukses menjalin kesepakatan dengan Real Madrid perihal transfer Varane.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa proses kepindahan Varane ke Old Trafford masih harus menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris mengklaim bahwa United harus membayar biaya transfer senilai 35 juta poundsterling plus biaya tambahan untuk menggaet Varane.

1 dari 2 halaman

Kesiapan Raphael Varane

Kini seperti dilansir Manchester Evening News, Varane tengah mempelajari secara serius gaya Manchester United dalam bertahan dari video rekaman musim lalu.

Secara spesifik, Varane kabarnya meminta video rekaman dari skuad Manchester United saat mengorganisir pertahanan timnya ketika berada dalam situasi set piece.

Terlepas dari keberhasilan finis di posisi kedua musim lalu, pertahanan Manchester United terbilang buruk dalam situasi set piece. Setan Merah pun telah menunjuk pelatih khusus set piece dalam diri Eric Ramsey.

2 dari 2 halaman

Karier Raphael Varane

Real Madrid merekrut Varane dari klub Prancis, Lens pada 2011 silam. El Real berani membayar sekitar 10 juta euro untuk pemain yang ketika itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Perjudian Real Madrid ternyata tak sia-sia. Varane menunjukkan perkembangan sangat signifikan dan menjelma menjadi salah satu bek muda paling impresif.

Bukan sebuah kejutan jika pada akhirnya Varane bertahan selama 10 musim di Real Madrid. Ia pun berandil mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Los Blancos, termasuk tiga gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Di level internasional, prestasi Varane tak kalah mentereng. Ia sukses menjadi andalan di lini belakang Prancis kala tim Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR