BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raphael Varane: Pesepak Bola Itu Seperti Mobil F1

07-12-2021 06:00 | Richard Andreas

Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane sedang berjuang untuk segera pulih dari cedera hamstring. Dia bekerja keras untuk segera membantu tim Manchester United sebaik mungkin.

Varane adalah salah satu pembelian besar Manchester United musim ini. Dia direkrut dari Real Madrid dengan harapan bisa mendongkrak level pertahanan MU.

Bek Prancis ini sudah beberapa kali bermain dan permainannya tampak menjanjikan. Sayangnya, Varane harus menepi karena beberapa cedera.

Cedera-cedera tersebut membuat proses adaptasi Varane tidak berjalan lancar. Lantas, apa katanya?

1 dari 3 halaman

Seperti F1

Varane tahu kehadirannya sudah dinantikan, sebab itu dia sedang berjuang keras untuk segera pulih. Dia ingin pulih dalam kondisi terbaik, bahkan lebih baik. Varane sedang mencoba membuat perubahan.

"Ya, saya bekerja sangat keras dan, Anda tahu, pesepak bola sama seperti mobil F1. Jadi terkadang kami harus mengubah sesuatu dan harus mengembangkan motornya," ujar Varane di Manutd.com.

"Menurut saya, saya harus sedikit mengubah sesuatu yang akan memberikan perbedaan besar, perubahan besar."

2 dari 3 halaman

Main di tim baru

Lebih lanjut, Varane juga mengakui pentingnya beradaptasi secepat mungkin. Dia masih berusaha menyesuaikan diri dengan klub baru dan pelatih baru.

"Cara kerja di sini juga berbeda, saya harus beradaptasi. Saya tahu itu dan saya bekerja sangat keras untuk segera mencapai level terbaik saya," sambung Varane.

"Saya tahu ini kerja keras, tapi saya siap melakukannya, siap untuk mencoba berkembang."

"Saya tidak sabar untuk segera kembali membantu tim," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Manchester United

KOMENTAR