BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raphael Varane Fix Teken Kontrak di Manchester United, Asalkan...

19-07-2021 09:47 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Proses pendekatan yang dilakukan Manchester United kepada pemain Real Madrid, Raphael Varane, hampir mencapai babak akhir. Kabarnya, sang pemain sudah bersedia teken kontrak dengan klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Manchester United telah dikaitkan dengan sejumlah bek ternama sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, ini kali pertama mereka berada dekat dengan bidikannya setelah Harry Maguire di tahun 2019 lalu.

Baik Eric Bailly ataupun Victor Lindelof dirasa kurang cocok untuk mendampingi Maguire di jantung pertahanan. Sehingga Manchester United merasa harus menambah pemain baru di sektor tersebut.

Pilihan mereka jatuh kepada Varane yang cukup memungkinkan untuk direkrut di musim panas ini. Pemain berdarah Prancis itu belum juga memperpanjang kontraknya yang berlaku sampai tahun 2022 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siap Teken Kontrak

Real Madrid sudah rela ditinggal Varane pada musim panas ini. Jika tidak, mereka bisa kehilangan dirinya secara gratis tahun depan. Meski begitu, raksasa Spanyol tersebut tetap enggan membiarkannya pergi dengan harga murah.

Los Merengues - julukan Madrid - menginginkan uang sebesar 51,7 juta pounds dari kepergian Varane. Angka yang sulit buat dipenuhi Manchester United mengingat mereka baru merogoh kocek dalam-dalam buat Jadon Sancho.

Sekarang kedua tim sedang dalam tahap negosiasi. Sementara dari sisi Varane sendiri sudah cukup jelas. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau sang pemain siap ke Old Trafford kalau kedua tim telah mencapai kesepakatan.

"Dia sudah siap menerima proposal kontrak Manchester United hingga 2026 apabila kesepakatan antara klub dengan Real Madrid tercapai dalam beberapa hari/pekan ke depan," kata Romano lewat media sosial Twitter.

2 dari 2 halaman

Varane Butuh Tantangan Baru

Tidak heran kalau Real Madrid memasang sikap jual mahal dalam kasus transfer Varane. Mereka jelas butuh uang untuk mencari sosok penggantinya. Apalagi, Madrid juga baru saja ditinggal Sergio Ramos yang memilih hengkang ke PSG.

Dalam situasi normal, mencari pengganti Varane seharusnya bukan misi yang sulit buat Madrid. Sayangnya pandemi Covid-19 masih membuat mereka merugi, sehingga harus berhemat seketat-ketatnya agar keuangan klub tetap seimbang.

Varane sendiri nampaknya sangat ingin mencari tantangan baru di klub lain. Bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat dirinya telah meraih semua trofi dari berbagai ajang yang bisa diikuti Madrid sejak tiba dari Lens pada tahun 2011.

(Twitter)

KOMENTAR