Raphael Varane dan Lisandro Martinez Kokoh, Bagaimana Nasib Harry Maguire?

Asad Arifin | 23 Agustus 2022, 08:20
Raphael Varane dan Lisandro Martinez Kokoh, Bagaimana Nasib Harry Maguire?
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire menjadi pemain cadangan pada duel MU vs Liverpool di pekan ke-3 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane tampil bagus ketika Manchester United menang atas Liverpool. Lantas, apakah Erik ten Hag bakal membuat duet tersebut permanen kedepannya?

United meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Liverpool pada pekan ke-3 Premier League 2022/2023 yang disiarkan di SCTV, Vidio, dan MOJI. Laga tersebut dimainkan di Old Trafford pada Selasa 23 Agustus 2022, dini hari WIB.

Gol-gol United ke gawang Alisson dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford pada menit ke-53. Sementara, Liverpool membalas lewat gol Mohamed Salah, sembilan menit sebelum waktu normal usai.

United meraih kemenangan perdana musim ini dan berada di posisi ke-14 klasemen. Liverpool kalah untuk pertama kalinya dan berada di posisi ke-16. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Varane x Martinez, Duet Ideal?

Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Manajer Erik ten Hag membuat sejumlah perubahan pada duel Manchester United vs Liverpool. Yang paling menonjol tentu saja ketika Ten Hag menaruh Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

Maguire selalu dipercaya tampil sejak menit awal pada dua laga terakhir United. Namun, posisi Maguire digantikan Raphael Varane pada duel lawan Liverpool. Rekan bermain Varane adalah Lisandro Martinez.

Martinez sebelumnya selalu dipercaya masuk starting XI. Berduet dengan Maguire. Namun, duet ini terbukti kurang solid. United kesulitan pada laga melawan Brighton dan Brentford dengan duet Martinez dan Maguire.

Nah, ketika memainkan duet Varane dan Martinez, United tampil cukup solid melawan Liverpool. Walau gagal mencatat nirbobol, Setan Merah bertahan dengan baik. Mereka bermain agresif dan sangat membantu tugas David de Gea.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Nasib Maguire?

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, saat menghadapi Liverpool pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, saat menghadapi Liverpool pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Harry Maguire adalah kapten Manchester United. Ten Hag telah menegaskan bahwa dia masuk rencana tim. Bahkan, United telah menolak permintaan Chelsea untuk memasukkan nama Maguire dalam negosiasi transfer Christian Pulisic.

Namun, melihat tangguhnya duet Varane dan Martinez, bagaimana nasib Maguire pada laga-laga selanjutnya. Ten Hag memastikan bahwa kesempatan bagi eks Leicester City itu sama sekali belum tertutup.

"Saya tidak perlu menyebut Harry Maguire, Ronaldo, mereka akan memainkan peran di masa depan," kata Ten Hag.

Sumber: Sky Sports, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR