BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raphael Varane Belum Cukup, Manchester United Masih Incar Satu Bek Lagi

26-07-2021 10:59 | Yaumil Azis

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo
Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Merekrut Raphael Varane saja tidak cukup untuk mempertebal lini pertahanan Manchester United musim depan. Oleh karenanya, tim berjuluk the Red Devils tersebut mengarahkan bidikan ke pemain lain lagi.

Manchester United terbilang giat dalam berburu pemain dalam bursa transfer musim panas ini. Aktivitas transfernya dimulai dengan merekrut mantan pemainnya, Tom Heaton, yang masa kontraknya di Aston Villa berakhir tahun ini.

Beberapa pekan setelahnya, Manchester United merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut merogoh kocek cukup dalam untuk ini, yakni senilai 73,1 juta pounds.

Sancho tidak menjadi rekrutan terakhir Manchester United. Dalam beberapa laporan disebutkan kalau mereka berminat memboyong Raphael Varane dari Real Madrid untuk dijadikan tandem Harry Maguire di jantung pertahanan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Meminati Jules Kounde

Manchester United sudah cukup lama mencari duet yang tepat buat Maguire. Dalam dua musim terakhir, Eric Bailly dan Victor Lindelof masih memperlihatkan kelemahan di lini pertahanan mereka.

Varane dirasa cocok untuk menemani Maguire. Pemain berdarah Prancis tersebut merupakan salah satu bek yang bergelimang trofi dan medali dari berbagai kompetisi papan atas, baik di level klub maupun turnamen antarnegara.

Namun Manchester United merasa kedatangan Varane saja belum cukup untuk memperkokoh lini pertahanannya. Menurut laporan Daily Mail, klub raksasa Inggris itu diketahui masih ingin merekrut Jules Kounde dari Sevilla.

Perlu diketahui bahwa penawaran pertama Manchester United untuk Kounde sebesar 38 juta pounds telah ditolak oleh Sevilla. Sevilla diketahui menginginkan uang sebesar 47 juta pounds dari kepergian bek andalannya tersebut.

2 dari 2 halaman

Kounde Ingin Tinggalkan Sevilla

Angka yang cukup memberatkan, memang. Manchester United sudah cukup boros hanya dengan mendatangkan Sancho, belum lagi Varane. Mungkin, Manchester United bisa memanfaatkan fakta bahwa Kounde ingin berganti seragam musim depan.

"Terkait masa depan saya, sudah hampir pasti bahwa saya mungkin akan berganti klub di musim panas ini. Namun semuanya belum final. Saya masih belum memutuskan apapun," ujar Kounde jelang Euro 2020.

"Tujuan utama saya adalah bermain untuk klub besar, untuk mencoba selalu berproses dan memenangkan trofi. Benar bahwa saya mungkin harus pindah, namun itu tidak relevan dengan hari ini," pungkasnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR