Rapat Tim Jadi Alasan Liverpool Kalahkan Blackburn

Bola.net | 9 April 2015, 21:37
Brendan Rodgers (c) AFP
Brendan Rodgers (c) AFP
- Manajer , Brendan Rodgers, mengungkapkan bahwa timnya bisa sukses membekuk Blackburn Rovers di ajang Piala FA karena sebelumnya lebih dulu menggelar rapat tim.


Di laga replay babak perempat final yang dilangsungkan di Ewood Park tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor 0-1. Kemenangan itu disambut dengan suka cita lantaran di dua laga sebelumnya, mereka kalah dua kali berturut-turut dari Manchester United dan Arsenal.


Rodgers membeberkan bahwa anak-anak asuhnya bisa menang dari Blackburn, lantaran sebelumnya menggelar rapat tim untuk melakukan evaluasi setelah laga kontra Arsenal.


"Ada banyak hal yang dibahas dari rapat tersebut. Saya adalah pelatih yang berbicara secara terbuka pada para pemain. Bagian dari filosofi kepelatihan bagi saya adalah tentang mengulas dan melakukan refleksi atas performa para pemain," ujar Rodgers seperti dikutip Clubcall.


"Sebab, kami kalah dalam dua laga sebelumnya. Ada banyak hal yang dibahas di rapat tersebut, namun ulasan merupakan hal yang sangat penting bagi cara kami bermain. Bagaimana lagi Anda bisa tampil lebih baik jika bukan dengan mengulas dan menganalisa (performa anak-anak asuh Anda)? Saya rasa Anda sudah melihat hasilnya. Kami sudah menunjukkan bagaimana cara meningkatkan level performa kami (dalam rapat tersebut). Kami semua menyetujui hal tersebut dan berkomitmen penuh pada hal itu dan Anda melihat bagaimana bentuk tim kami. Kami menggunakan lagi pola 4-3-3 dan bisa masuk area pertahanan lawan dengan cukup baik," pungkasnya. [initial]


 (cc/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR