BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rangnick Datang, Eks Manchester United: Selamat Datang di Klub Terbaik Dunia!

30-11-2021 08:58 | Yaumil Azis

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Kedatangan Ralf Rangnick membuat elemen Manchester United kembali bergairah. Bukan cuma fans, legenda klub seperti Gary Neville pun tidak kuasa untuk menyambutnya dengan ramah.

Rangnick menduduki kursi kepelatihan untuk sementara. Seperti yang diketahui, ia diberikan mandat sebagai pelatih interim dengan masa jabatan hingga musim 2021/22 berakhir.

Namun keterlibatan Rangnick diyakini takkan sampai di situ saja. Beberapa laporan yang beredar mengatakan bahwa peran Rangnick berikutnya akan dimulai setelah masa kepelatihan itu berakhir.

Diketahui bahwa Rangnick akan bertindak sebagai konsultan buat klub selama dua tahun. Sebuah peran yang mungkin membuat Rangnick nyaman, sebab ia sudah tidak melatih lagi sejak meninggalkan RB Leipzig di tahun 2019 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klub Terbaik di Dunia

Kendati hanya berstatus interim, Manchester United berencana mencari pelatih terbaik. Di antara semua opsi, seperti Rudi Garcia hingga Ernesto Valverde, tidak bisa dimungkiri kalau Rangnick adalah pilihan terbaik buat the Red Devils.

Pria berumur 63 tahun tersebut punya julukan tidak main-main di dunia kepelatihan, utamanya berasal dari Jerman. Ia dikenal sebagai 'profesor' yang menjadi mentor figur terkenal seperti Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Tidak heran kalau kedatangannya disambut meriah, salah satunya datang dari Gary Neville. Melalui media sosial, sosok yang kini bekerja sebagai pandit tersebut menyampaikan pesan ramah buat Rangnick.

"Selamat datang ke klub terbaik di dunia, Ralf Rangnick. Sebuah kontrak untuk enam bulan buat melatih tim. Sebuah kontrak untuk dua tahun buat melatih klub," tulis Neville.

2 dari 2 halaman

Langkah Terbaik buat MU

Merekrut pelatih interim merupakan sebuah langkah yang dirasa cukup positif buat Manchester United. Sebab saat ini, tidak banyak pelatih berkualitas yang tersedia untuk dibajak oleh klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Manchester United melewatkan kesempatan merekrut Antonio Conte yang keburu dibajak Tottenham sebelum Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Sementara Zinedine Zidane belum tertarik kembali ke pinggir lapangan.

Pelatih-pelatih ternama umumnya meninggalkan klubnya yang sekarang menjelang musim panas. Manchester United sendiri dikabarkan sedang memantau situasi nahkoda PSG, Mauricio Pochettino, yang sempat dikaitkan dengan klub beberapa tahun lalu.

(Twitter - via Metro.co.uk)

KOMENTAR